BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Kenali 4 Faktor Penghambat Wanita Sulit Hamil

Kenali 4 Faktor Penghambat Wanita Sulit Hamil

Views : 4335 | Mon May 1st, 2017

Memiliki seorang anak adalah impian semua pasangan. Namun, apakah semua pasangan bisa dengan mudah dianugerahi keturunan? Ada pasangan yang dapat dengan mudah memperoleh keturunan dalam tahun pertama pernikahan mereka, tetapi ada juga yang membutuhkan waktu lebih lama dalam menanti sang buah hati. Keberhasilan memiliki anak bergantung pada kondisi kesehatan sistem reproduksi pasangan suami dan istri. Apabila salah satu dari mereka memiliki masalah pada fungsi reproduksi, maka kehamilan akan sulit terjadi. Mengapa? Sebab, baik suami dan istri tidak akan mampu memiliki anak dengan upaya sendiri. Selain masalah reproduksi, Anda juga perlu mengenali 4 faktor penghambat wanita sulit hamil, yang disadur melalui tabloid Nakita berikut ini. 

1. Menunda kehamilan.
Gaya hidup modern terkadang membuat wanita lebih suka mendahulukan karir dan menunda pernikahan serta memiliki anak. Hal ini bisa saja mempengaruhi keberhasilan seseorang memiliki anak, sebab usia adalah salah satu penentu kesuburan. Kesuburan perempuan mulai mengalami penurunan secara bertahap pada usia 27 tahun, dan akan merosot drastis setelah usia 35 tahun.

2. Obesitas
Menjamurnya tempat makan siap saji, pola hidup yang tidak sehat, dan kurangnya aktivitas fisik membuat tingkat penderita obesitas meningkat secara drastis. Berat badan berlebih juga berpengaruh erat terhadap kesuburan dan tingkat kesempatan wanita untuk hamil. 

3. Tubuh yang terlalu kurus karena diet.
Bagi sebagian besar wanita yang mengutamakan penampilannya, diet menjadi salah satu pilihan untuk menjaga keindahan bentuk tubuh. Namun, Anda perlu berhati-hati, karena kurangnya lemak dapat memperlambat produksi hormon-hormon yang diperlukan untuk proses ovulasi atau pematangan sel telur dan pelepasannya ke saluran indung telur.

4. Tingkat stres tinggi.
Tahukah Anda, selain bisa menurunkan sistem imun, sejumlah studi menemukan perempuan yang mengalami peningkatan kadar zat aplha-amilase atau pemicu stres yang tinggi memiliki kemungkinan lebih kecil untuk hamil. Tingkat stres bisa ditekan dengan cara akupuntur, meditasi, tertawa bersama pasangan atau sahabat.

Sulit, bukan berarti tidak mungkin. Banyak cara yang bisa dilakukan dalam memperoleh keturunan seperti fertilisasi in vitro atau bayi tabung, gamete intrafallopian transfer, intrauterine insemination atau salah satu jenis inseminasi, dan metode teknologi bantuan reproduksi lainnya. Namun, pesatnya kemajuan teknologi ini tidak menjamin sepenuhnya seorang wanita mengalami kehamilan. Jaminan kehamilan seorang wanita hanya ada pada Tuhan. Baca juga janji keturunan digenapi setelah 15 tahun disini. 

  

"Masakan Aku membukakan rahim orang, dan tidak membuatnya melahirkan? firman TUHAN. Atau masakan Aku membuat orang melahirkan, dan menutup rahimnya pula? firman Allahmu. Yesaya 66:9

Jaminan Tuhan dalam memperoleh keturunan juga dirasakan oleh Melisa, yang mengaku sempat mengalami hambatan untuk hamil. Dihubungi oleh salah satu konselor CBN dari tim pelayanan konseling ‘Sahabat 24’, Melisa menceritakan perjuangannya dalam memperoleh sang buah hati melalui SMS. Bersyukur, bantuan teknologi bayi tabung yang Melisa lakukan bersama suami, Tuhan ijinkan berjalan dengan lancar.


"Syalom, terimakasih CBN telah mendoakan saya melalui proses bayi tabung. Puji Tuhan, saya sudah positif hamil. Mohon tetap doakan saya dan kandungan semakin diberkati, dan tumbuh sempurna hingga lahir. Terima kasih CBN.” Melisa, 08214050xxxx.


Jaminan Tuhan terjadi tidak terbatas dalam memperoleh keturunan saja, tetapi dalam segala hal. Jaminan yang sama juga bisa terjadi pada siapapun. Mari bergabung bersama kami sebagai Mitra CBN dan berikan jaminan Keselamatan kepada semua orang. Daftarkan diri Anda melalui formulir di bawah ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. Daftar sekarang dan konfirmasikan donasi perdana Anda untuk mendapatkan special thank you gift.

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Terus Berkarya Bagi Kemuliaan-Nya

GET INVOLVED