CBN STORIES

Janji Keturunan Digenapi Setelah 15 Tahun

Janji Keturunan Digenapi Setelah 15 Tahun

Views : 3750 | Fri December 25th, 2015
Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka. Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka:  "Beranak cuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi." (Kejadian 1:27-28 TB)

Dalam Alkitab dicatat bahwa Tuhan memerintahkan Adam dan Hawa untuk beranak cucu dan bertambah banyak dengan tujuan untuk memenuhi bumi ciptaan-Nya. Aku yakin janji Tuhan ini tidak hanya berlaku untuk pasangan pertama di bumi ini, tapi juga untukku dan suamiku. Namun terkadang keyakinanku itu menjadi goyah. Keraguan akan penggenapan janji Tuhan itu sering menghinggapiku, mengingat keadaanku sekarang yang sudah menanti keturunan 15 tahun lamanya.

Kesedihanku ini aku sampaikan kepada tim doa di acara Solusi yang biasa disebut Konseling Center CBN. Aku ceritakan pada mereka bahwa perkawinan yang aku bina selama lima belas tahun, belum juga diberikan keturunan. Sebenarnya sudah beberapa kali aku hamil. Tapi semua kehamilanku tak pernah berhasil dengan baik. Aku selalu saja mengalami keguguran dengan berbagai faktor. Hingga lima tahun terakhir sejak keguguran keempatku, Tuhan masih belum juga memberi kesempatan untuk hamil lagi.

Aku sungguh berharap dengan dukungan doa dari tim doa Solusi, Tuhan mendengar doa kami. Aku sangat bersyukur dengan adanya tayangan rohani ini. Aku selalu merasa dikuatkan dan semangatku bangkit kembali saat menyaksikan kesaksian-kesaksian yang ditayangkan. Imanku serasa diteguhkan kembali sehingga aku mampu menghadapi masalah tentang keturunan ini.

Hari itu tiba juga, akhirnya Tuhan mendengar doaku. Saat diperiksa dokter aku dinyatakan hamil dan kini usia kandunganku sudah memasuki bulan keempat. Tak henti-hentinya aku mengucap syukur kepada Tuhan, sebab kondisi badanku sehat dan tidak ada gangguan apa-apa dalam kandunganku. Tidak seperti waktu kehamilan sebelumnya yang sering bermasalah. November 2015, aku menghubungi tim doa Solusi yang selama ini aku sering minta dukungan doanya. Aku mengucapkan terima kasih kepada mereka karena sudah mendengar keluh kesah dan pergumulanku. Luapan sukacita ini aku ceritakan juga kepada banyak orang. Baik dalam keluargaku, kepada saudara seiman di gereja dan juga tetangga-tetanggaku. Aku katakan kepada mereka kalau Tuhan Yesus baik dan mujizat terjadi atas hidupku.

Lima belas tahun bukan waktu yang singkat bagi Dewi di Soe, Kupang untuk menantikan keturunan. Pantas saja ketika dia menerima kebaikan Tuhan, dia tak segan-segan menceritakannya kepada banyak orang. Bagaimana dengan Anda, sudahkah Anda membagikan kebaikan Tuhan dalam hidup Anda kepada orang-orang di sekitar Anda seperti yang dilakukan Dewi?

Masih belum terlambat jika Anda mau melakukannya. Anda bisa membagikan kasih Tuhan dengan mendukung tayangan Solusi, tayangan yang membagikan kesaksian orang-orang yang mengalami kebaikan Tuhan. Bergabunglah dalam pelayanan CBN dengan menjadi Mitra CBN. Kirimkan SMS ke nomor 081.5965.5960, lalu ketik  JC # Nama Lengkap # Email. Atau dapat juga dengan mengisi data diri Anda di bawah ini.

Kami menyediakan gift special untuk Anda yang pertama kali bergabung menjadi Mitra CBN. Jadi tunggu apalagi segera hubungi kami sekarang juga dan jadilah Mitra CBN
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami