CBN STORIES

Andalkan Tuhan Dalam Menjalankan Bisnis Properti

Andalkan Tuhan Dalam Menjalankan Bisnis Properti

Views : 7470 | Fri April 29th, 2016
Reklamasi Pluit City di Teluk Jakarta tengah ramai diperbincangkan. Proyek yang berlokasi di Pantai Utara DKI Jakarta ini terus menuai perdebatan dari berbagai pihak, termasuk nelayan dan pemerhati lingkungan menentang proyek tersebut. Dilansir dari kompas.com, polemik ini semakin menjadi kontroversial sejak Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Tbk, Ariesman Widjaja dijadikan tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi atas dugaan suap kepada anggota DPRD DKI Jakarta, Mohamad Sanusi.

Bukan kali ini saja kita mendengar kasus-kasus pelanggaran hukum di usaha properti. Manisnya keuntungan di bidang ini seringkali membuat pelaku usahanya tersangkut masalah dari yang ringan hingga melibatkan pihak berwajib atas tindakan pidana korupsi seperti dalam kasus di atas. Tapi tidak semua pelaku bisnis melakukan hal itu. Banyak juga di antara mereka yang merintis usahanya dari bawah dan memulainya dengan doa. Seperti yang dilakukan oleh Grace, tenaga pemasar perumahan asal Bandung yang sering meminta dukungan doa melalui SMS ke Konseling Center CBN ketika hendak menjalankan usahanya.

"Selamat siang Bapak/Ibu. Saya Grace, seorang marketing properti dari Bandung. Puji Tuhan, beberapa bulan lalu saya pernah minta didoakan agar saya mencapai target atas penjualan apartemen dan dijawab Tuhan. Puji Tuhan saya mencapai target. Sungguh hal yang tidak bisa saya lupakan.” +62821291XXXX

Senada dengan Grace, Evi juga minta didoakan perihal penjualan ruko mamanya. Salah satu penonton program Solusi asal Tangerang, Banten ini menceritakan bahwa mamanya memiliki ruko yang sudah kosong selama setahun karena tidak ada yang mau mengontrak. Sebenarnya banyak yang datang untuk melihat-lihat bangunan tersebut tapi tidak pernah ada kesepakatan sesudahnya. Padahal ruko itu adalah sumber penghasilan mamanya sehingga ia sangat berharap ada yang segera mengontrak.

Pada hari Minggu, 24 Januari 2016 Evi tiba-tiba teringat akan layanan doa dan konseling CBN yang nomornya ia catat setelah menyaksikan tayangan Solusi. Ketika salah satu konselor di Konseling Center CBN menjawab teleponnya, Evi langsung menuangkan keresahannya. Iapun didoakan agar tetap percaya serta berharap dan mengandalkan hanya pada Tuhan. Ia juga diingatkan karena segala sesuatu terjadi di bawah kendali Tuhan dan pasti indah pada waktunya. Evi mengaku mendapatkan kekuatan yang baru setelah mendengar kata-kata dari konselor.

Tidak sampai sebulan, Evi kembali menelepon Konseling Center CBN. Ia memberitahukan bahwa seseorang hendak menyewa ruko mamanya, tepatnya mulai tanggal 1 Februari 2016. Di saat keuangan mamanya sudah menipis, Tuhan mengirimkan orang yang tepat di waktu yang tepat. Mamanya menitipkan ucapan terima kasih untuk tim konselor yang telah membantu mendoakan rukonya. Evi mengaku, kedepannya ia dan mamanya akan semakin mengandalkan Tuhan dalam hidup mereka.

Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! (Yeremia 17:7) Bagaimana dengan Anda? Apakah dalam usaha Anda sudah menghidupi ayat di atas, seperti yang dialami oleh Grace dan Evi? Jika belum, jangan kuatir karena Amsal 24:16 menulis, "Sebab tujuh kali orang benar jatuh namun ia bangun kembali.” Jadi jangan menyerah, tetap andalkan Tuhan karena Ia punya rencana besar untuk Anda.

Pelayanan CBN juga tidak mengenal kata menyerah dalam menjalankan misinya. Melalui media televisi dan internet, memberitakan kebaikan Tuhan hingga ke bangsa-bangsa, ke semua kalangan dengan cara yang kreatif dan kontekstual. Anda juga dapat bergabung dengan pelayanan kami dengan mendaftarkan diri sebagai Mitra CBN. Silahkan mengisi data diri Anda dalam form berikut atau dengan mengirimkan SMS ke nomor 081.5965.5960, lalu ketik JC # Nama Lengkap # Email.

Sebuah paket hadiah unik telah menanti Anda yang donasinya telah kami terima untuk pertama kalinya.
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami