BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Kisah Kawan Sejati

Kisah Kawan Sejati

Views : 1962 | Sun December 31st, 2017

Kris dibesarkan dalam sebuah keluarga yang mementingkan kepentingan sendiri-sendiri, baik itu orang tua maupun kakak-kakaknya. Dia merasa tidak mendapat kasih sayang yang utuh dari keluarga. Tidak nyaman di rumah, Kris mulai bergaul dengan sebuah komunitas yang bernasib hampir sama dengan dirinya. Sejak bergaul dengan komunitas baru ini, Kris mengenal rokok, miras, dan narkoba hingga ia semakin ketagihan. Perlahan tetapi pasti, Kris mulai mengenal kehidupan seks bebas, menjambret, hingga merampok demi memenuhi nafsunya. Semakin lama semakin terikat dan ini seringkali membuatnya tersiksa, namun dia tidak mampu untuk bisa lepas dari itu semua.

 

Setelah Kris menyaksikan tayangan Solusi di SCTV, ia ingin berubah. Malam itu, Solusi menayangkan kisah hidup Jonathan Hutabarat, dimana dia hidup dalam komunitas pencopet yang sama persis dengan dirinya. Selesai menonton, Kris segera menghubungi Sahabat 24, pelayanan curhat Solusi. Meresponi pernyataannya, Sahabat 24 menghubungi Kris untuk membantunya terlepas dari ikatan tersebut. Kris memberanikan diri melangkah meski terasa sangat sulit. Sedikit demi sedikit konsumsi rokok, miras dan narkoba Kris pun berkurang. Kehidupan seks, pencurian, dan jambret sudah mulai dia tinggalkan. Selama sekitar empat tahun, barulah dirinya benar-benar terlepas dari semua ikatan yang menghimpitnya selama ini.

 

“Seorang kawan memukul dengan maksud baik, tetapi seorang lawan mencium secara berlimpah-limpah.” Amsal 27:6.

 

Kawan sejati akan mengatakan apa adanya. Seperti Kris dan Sahabat 24. Bila perbuatan Kris benar, maka Sahabat 24 akan mengatakan benar. Sebaliknya, bila perbuatan Kris salah, Sahabat 24 akan menegur Kris dengan maksud yang sangat baik agar Kris menyadari sepenuhnya kekeliruan yang telah ia perbuat. Sahabat 24 tidak ingin “menjilat” Kris dengan kata-kata yang manis, yang akan mencelakakan Kris kepada keterikatan yang lebih dalam lagi. Padahal pada saat pertama kali Kris menghubungi Sahabat 24, bukan tidak mungkin ia menginginkan sebuah pembelaan dari semua yang telah ia perbuat. Tetapi dengan kasih yang tulus, Sahabat 24 justru mengajaknya untuk berubah walaupun sulit bagi Kris. Pemulihan hidup seperti yang Kris alami, sangat dirindukan oleh banyak orang. Dengan ratusan juta orang menghuni negara ini, rasanya seperti tidak mungkin menolong mereka. Namun, melalui pelayanan kami, semua itu pasti terjadi. Bersama Mitra CBN kami lainnya, Anda bisa membantu banyak orang mengalami pemulihan di dalam hidup mereka melalui pelayanan media yang kontekstual. Jadi, tunggu apalagi? Mari, bermitralah bersama kami sebagai Mitra CBN. Daftarkan diri Anda melalui formulir di bawah artikel ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email.

Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Saksikan Wajah Baru Solusi!

GET INVOLVED