BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Keluarga Menurut Kekristenan

Keluarga Menurut Kekristenan

Views : 589 | Sun December 30th, 2018


Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), keluarga adalah lembaga terkecil dalam suatu masyarakat. Keluarga memiliki tiga unsur, yaitu bapak, ibu, dan anak-anaknya. Apakah sama pengertian keluarga menurut KBBI dengan keluarga menurut Kristen. Di dalam Kekristenan, keluarga bisa diartikan sebagai tubuh Kristus

"Sebab itu terimalah satu sama lain, sama seperti Kristus juga telah menerima kita, untuk kemuliaan Allah.” Roma 15:7.

Kita tidak pernah dapat memilih siapa yang akan menjadi keluarga kita. Keluarga adalah anugerah yang Tuhan berikan bagi hidup kita. Seperti Paulus pun menasihati jemaat di Roma agar dapat menerima satu sama lain sebagaimana Kristus telah menerima kita dengan semua kelemahan kita. Kita harus meneladani Kristus. Kita yang kuat harus menanggung mereka yang lemah dan tidak mencari kesenangan diri sendiri.

Dalam berhubungan dengan saudara seiman, kita juga sering menemui masalah karena perbedaan kepribadian, kesalahpahaman, perbedaan pendapat, dll. Ketika hal itu terjadi, ingatlah bahwa bagaimanapun juga mereka adalah saudara kita di dalam keluarga Allah. Sebaliknya, kita harus menerima, mengampuni, dan mengasihi mereka sama seperti Kristus telah menebus kita, orang berdosa. Ketika kita saling mengasihi, dunia akan melihat bahwa kita adalah anak-anak Allah. Nama-Nya dipermuliakan.

Mari menolong keluarga kita dari suku hingga bangsa yang memerlukan jalan keluar dalam Tuhan dengan mendukung pelayanan CBN sebagai Mitra CBN. Daftarkan diri sebagai Mitra CBN melalui formulir di bawah artikel ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email.

Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Bisakah Mengampuni Orang yang Telah Membully ?

GET INVOLVED