BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Disini Tempatnya Curhat Pasangan Hidup

Disini Tempatnya Curhat Pasangan Hidup

Views : 3828 | Wed December 30th, 2015
Kata Posko biasanya identik dengan penanggulangan bencana karena kata Posko adalah akronim atau singkatan dari Pos Komando, yang biasanya difungsikan sebagai tempat untuk pusat penanggulangan bencana. Nah kalau Posko Curhat, kira-kira apa artinya dan dimana tempatnya? Posko Curhat ini hanya ada di Gang Senggol. Disini tempatnya orang-orang bisa menumpahkan isi hati dan uneg-uneg mereka dengan bebas. Mereka tidak hanya didengar tapi juga diberikan saran yang benar menghadapi setiap masalah hidup. Mina dan Wawan contohnya. Mereka berdua memiliki masalah yang sama yaitu soal pasangan hidup. Bedanya, yang satu berjuang untuk mendapatkan pendamping hidup dan yang satu lagi hampir menuju dosa perzinahan. Penasaran? Baca terus kisah lengkapnya berikut ini.

Mina adalah ibu rumah tangga yang tinggal di daerah Pati, Jawa Tengah. Usia pernikahannya telah memasuki angka dua puluh lima tahun. Masalah mulai datang saat suami harus kehilangan pekerjaan karena di PHK sejak tahun 2005 dan sampai sekarang tidak bekerja lagi. Jadi untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, Mina hidup dari hasil usaha warung kopi kecil-kecilan di rumahnya. Selain masalah ekonomi, ujian yang kedua adalah godaan dari dua pria yang mulai mendekat lalu menyatakan cinta padanya. Selain itu, pria-pria tadi juga menjanjikan untuk memberikan kebahagiaan. Inilah yang membuat Mina bingung dengan situasinya.

Sabtu dini hari, Mina masih saja di depan televisi karena tak bisa tidur memikirkan masalahnya. Tanpa sengaja ia menemukan tayangan yang kocak dan menghibur, tapi di akhir acara juga dibahas tentang cara menghadapi musibah hidup. Mina menonton acara tersebut sampai akhir dan baru tahu kalau nama tayangan itu adalah Gang Senggol. Mina terkesan dengan kesaksian yang di tayangkan lalu mencatat nomor telepon Posko Curhat Gang Senggol. Saat menghubungi Posko Curhat, Mina mulai menceritakan kondisinya. Tim di Posko Curhat menyarankan Mina untuk meninggalkan pria yang bukan suaminya itu. Mina juga dimotivasi untuk tetap setia kepada suaminya, apapun keadaannya. Mendengar penjelasan yang disampaikan tim Posko Curhat, Mina menangis dan berjanji untuk lebih mencintai suami dan anak-anaknya.

Beda tempat, beda cerita tapi masalahnya memiliki kesamaan. Dilema yang dihadapi Wawan yang berdomisili di Bogor juga menyangkut soal pasangan hidup. Saat menghubungi Posko Curhat Gang Senggol, Wawan minta dukungan doa mengenai hubungan dengan kekasihnya yang tak direstui orang tua. Bahkan kekasihnya sampai diusir oleh orang tuanya dan hingga kini tak ada kabar sama sekali. Wawan sangat mengkhawatirkan keadaan kekasihnya ini karena tak bisa dihubungi. Ia berharap melalui dukungan doa dari Posko Curhat, Tuhan menjawab doanya.

Harapan Wawan menjadi kenyataan. Tanggal 8 Desember 2015 Wawan menyampaikan kabar ke tim Posko Curhat bahwa kekasihnya sudah kembali ke rumahnya. Lebih dahsyatnya lagi, hubungan mereka berdua akhirnya direstui. Perkembangan terakhir, mereka kini sedang dalam bimbingan pranikah di salah satu gereja di Bekasi. Wawan sangat bersyukur atas kebaikan Tuhan yang nyata dalam hidupnya. Rencananya ia akan segera melangsungkan pernikahan dengan wanita yang ia cintai, walaupun banyak tantangan dan hambatan dalam membangun hubungan. Namun pada akhirnya semua terjawab dan indah pada waktunya.

Tahukah Anda, nama unik Posko Curhat dimaksudkan agar para pemirsa tidak ragu untuk menghubungi para konselor CBN dan bisa ‘curhat’ tentang apapun. Termasuk soal pasangan hidup, pernikahan dan keluarga. Ayo dukung layanan konseling Posko Curhat agar terus memberikan jawaban atas berbagai permasalahan hidup seperti yang dihadapi Wawan dan Mina. Ambil tindakan sekarang juga, bergabunglah dengan menjadi Mitra CBN dengan melengkapi data dibawah ini. Jika Anda menggunakan handphone, silahkan SMS ke nomor 081.5965.5960, lalu ketik  JC # Nama Lengkap # Email.

Jangan lupa mencantumkan alamat Anda karena kami akan mengirimkan paket hadiah bagi Anda yang donasinya telah kami terima.
Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Saksikan Wajah Baru Solusi!

GET INVOLVED