BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Kerendahan Hati Mendahului Kehormatan

Kerendahan Hati Mendahului Kehormatan

Views : 4440 | Wed December 28th, 2016
"Tinggi hati mendahului kehancuran, tetapi kerendahan hati mendahului kehormatan." Amsal 18:12

Sebagai pelayanan yang membawa Kasih Tuhan kepada mereka yang belum mengenalNya, CBN dibangun dengan nilai-nilai yang sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan. Salah satunya adalah kerendahan hati. Nilai kerendahan hati itu arah, bukan tujuan. Tidak ada seorang pun yang sudah ‘berhasil’ rendah hati, tapi yang terpenting adalah terus menjalani hidup dengan sikap rendah hati dari hari ke hari. Rendah hati itu senang jika Tuhan yang mendapat kemuliaan. Rendah hati itu tidak perlu membuktikan diri apalagi membenarkan diri. Rendah hati itu berusaha namun tak akan kecewa. Rendah hati itu mengalah untuk kepentingan bersama. Kerendahan hati adalah salah satu faktor penting untuk menjaga keharmonisan dalam sebuah kehidupan berumah tangga seperti kisah Ibu Sri di bawah ini.

Ibu Sri yang merupakan seorang ibu rumah tangga biasa, menghubungi layanan konseling CBN, Sahabat 24. Dirinya mengeluh sudah tidak kuat menghadapi suami yang temperamental dan sering sekali mengalami keributan di dalam rumah tangganya. 17 tahun selama berumah tangga, dirinya sering merasa sakit hati terhadap suami. Faktor keuangan menjadi salah satu penyebab keributan diantara mereka. Melalui Sahabat 24, Ibu Sri kemudian belajar untuk bersabar, merendahkan hati, dan tetap mengandalkan Tuhan dalam hal apapun. Bersyukur saran ini kemudian dipraktikkan olehnya dan suami Ibu Sri pun berangsur berubah.

“Puji Tuhan, suami saya banyak sekali mengalami perubahan. Sudah mau berdoa bersama, mau ke gereja, tidak mudah marah. Tolong doakan rumah tangga saya supaya tetap utuh, damai dan diberkati. Sekarang, usaha travel suami saya sudah lancar. Semoga Tuhan senantiasa memberi kemudahan dalam usaha kami.” Ibu Sri, 0813688xxxxx.

Kehidupan berumah tangga selama 17 tahun, bukanlah sebuah waktu yang sebentar. Lamanya pernikahan bukanlah jaminan bahwa rumah tangga akan semakin harmonis. Kisah Ibu Sri membuktikan pada kita bahwa kerendahan hati dalam hubungan rumah tangga sangatlah penting untuk dilakukan. Bersyukur ketika sedang mengalami pergumulan yang cukup berat, Ibu Sri menghubungi Sahabat 24 untuk berkonsultasi mengenai masalah yang dihadapinya. Saran yang membangun sangat dibutuhkan oleh Ibu Sri. Pergumulan seperti yang Ibu Sri sampaikan mungkin juga sedang Anda alami saat ini. Anda dapat segera menghubungi layanan koseling CBN, Sahabat 24 dan menceritakan keluh kesah Anda kepada kami. Anda juga bisa meringankan keluh kesah yang sama seperti Ibu Sri lebih banyak lagi hanya dengan bergabung menjadi Mitra CBN.

Mari bergandengan tangan menjadi Mitra CBN dan turut mengambil bagian dalam pelayanan CBN melalui donasi Anda. Tulis data diri Anda di bawah ini atau SMS ke 081.5965.5960. Ketik JC # Nama Lengkap # Email. Sebagai bentuk apresiasi kami kepada Anda, kami sediakan special gift untuk Anda. Daftar sekarang juga!


Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Saksikan Wajah Baru Solusi!

GET INVOLVED