BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Hidup yang Penuh Syukur

Hidup yang Penuh Syukur

Views : 485 | Thu December 27th, 2018


"Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita.”  Efesus 5:20.

Kita percaya bahwa hidup kita adalah anugerah terindah dari Tuhan. Karena itu kita harus mengucap syukur kepada Tuhan yang baik karena ia telah memberkati hidup kita. Mengucap syukur “atas segala sesuatu” bukan nasihat yang mudah, mengingat kesesakkan yang sedang dialami sendiri oleh Paulus saat menulis surat tersebut. Bagi Paulus, mengucap syukur merupakan bagian proses pertumbuhan iman kita, supaya kita makin serupa dengan Kristus. Mengucap syukur tidak hanya menunjukkan seseorang mengalami berkat Allah, tetapi juga menunjukkan kepercayaan yang penuh kepada Allah, yakin bahwa Dia tahu yang terbaik bagi hidup kita.

Bagaimana dengan ucapan syukur dalam hidup kita?

Mengucap syukur atas segala sesuatu berarti lebih dari sekadar ungkapan sukacita. Inilah ayat-ayat Alkitab yang mengajarkan kepada kita cara mengucap syukur yang benar kepada Allah. Bacalah dan terapkan dalam doa-doa Anda.

"Aku yang meratap telah Kau ubah menjadi orang yang menari-nari, kain kabungku telah Kau buka, pinggangku Kau ikat dengan sukacita, supaya jiwaku menyanyikan mazmur bagi-Mu dan jangan berdiam diri. TUHAN, Allahku, untuk selama-lamanya aku mau menyanyikan syukur bagi-Mu.” Mzm 30:11-12.

"Sebab di sini kita tidak mempunyai tempat tinggal yang tetap; kita mencari kota yang akan datang. Sebab itu marilah kita, oleh Dia, senantiasa mempersembahkan korban syukur kepada Allah, yaitu ucapan bibir yang memuliakan nama-Nya. Dan janganlah kamu lupa berbuat baik dan memberi bantuan, sebab korban-korban yang demikianlah yang berkenan kepada Allah.” Ibr 13:14-16.

Sebagai salah satu rasa syukur kita kepada Tuhan, mari dukung pelayanan CBN dengan menjadi perpanjangan tangan Tuhan menjadi Mitra CBN. Daftarkan diri sebagai Mitra CBN melalui formulir di bawah artikel ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email.

Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Bisakah Mengampuni Orang yang Telah Membully ?

GET INVOLVED