BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Kisah Anak Pemilik Penginapan di Betlehem

Kisah Anak Pemilik Penginapan di Betlehem

Views : 5160 | Thu December 25th, 2014
“Ayah..ayah! Ayah harus segera memberikan kamar untuk bapak ini. Istrinya sebentar lagi akan melahirkan!” teriak seorang anak kecil kepada ayahnya. Sang ayah yang tengah sibuk menyiapkan handuk dan selimut bersih untuk para tamu penginapan tampak terkejut. “Tuan, saya ingin sekali memberikan kamar untuk kalian. Tapi hari ini kota Betlehem ramai sekali. Kami sudah kehabisan kamar,” jawab sang ayah kepada pria yang bernama Yusuf itu. Lalu matanya tertuju kepada wanita yang sedang hamil duduk di atas keledai dan tampak sedang menahan sakit.

Sang anak kecil menarik tangan ayahnya dan berbisik, ”Mereka sudah mencari ke semua penginapan dan semua juga telah penuh,” kata anak kecil itu dengan muka penuh harap. Sang Ayah menghela napas, lalu berkata,”Kami punya sebuah kandang di belakang. Istrimu tampaknya akan segera melahirkan malam ini. Saya ingin sekali memberikan tempat yang lebih layak, namun cuma itu yang kami punya. Jika kalian mau, ini handuk dan selimut bersih untuk kalian.” Senyum lebar tampak menghiasi wajah Yusuf dan anak kecil itu.

Ketika mengantar Yusuf dan istrinya ke kandang belakang, anak kecil itu melihat ke langit. Tampak sebuah bintang bersinar jauh lebih terang dari semua bintang lainnya. ‘Pasti bayi yang akan lahir malam ini adalah bayi yang spesial’ pikirnya. Ya, bayi yang lahir malam itu adalah Raja di atas segala raja. Mungkin kita tidak seberuntung  anak kecil yang menyaksikan kelahiran Yesus di kandang milik ayahnya. Namun sukacita Natal bisa terus kita rasakan sejak Yesus hadir dalam kehidupan kita. Banyak orang yang belum mengalaminya. Berita sukacita ini masih belum didengar oleh telinga mereka.

Mengapa kita tidak kabarkan berita gembira ini, bahwa Raja di atas segala raja rela meninggalkan segala kenyamananNya demi umat manusia yang dikasihi-Nya? Dukung dan sampaikan kabar ini lewat program TV CBN. Anda bisa ikut terlibat dengan menjadi Mitra CBN. Donasi Anda akan berubah menjadi harapan baru bagi mereka yang belum pernah merasakan kasih Natal yang sesungguhnya.
Bergabung sekarang dan dapatkan paket DVD Superbook special Christmas ini!


Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Terus Berkarya Bagi Kemuliaan-Nya

GET INVOLVED