BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

3 Ide Kegiatan Natal  Seru di Rumah

3 Ide Kegiatan Natal Seru di Rumah

Views : 3994 | Fri December 23rd, 2016
Hari Natal tinggal menghitung hari, apa yang sudah Anda persiapkan untuk menyambut hari kelahiran Yesus ini? Momen istimewa Natal biasanya dimanfaatkan untuk berkumpul bersama dengan keluarga, menghias pohon Natal, memberi kado, dan kegiatan lainnya. Beberapa orang juga menghabiskan waktu untuk berburu diskon akhir tahun dan berbelanja aksesoris, perhiasan rumah, dan kado spesial untuk orang yang mereka cintai. Bagi Anda Mitra CBN, jangan lewatkan diskon khusus untuk Anda untuk pembelian merchandise Superbook dan produk CBN lainnya disini. 
Jika semua kegiatan di atas sudah Anda lakukan, 3 kegiatan berikut bisa Anda coba untuk mengisi waktu Anda bersama keluarga di bulan istimewa ini.

1.    Menata Ulang Interior Rumah
Selain mendekorasi rumah dengan pernak pernik dan warna khas hari Natal, mendekorasi ulang interior rumah Anda bersama keluarga juga bisa menjadi salah satu kegiatan alternatif. Suasana rumah yang baru akan membawa kesegaran dan semangat untuk memulai aktivitas kembali setelah libur Natal dan Tahun Baru. 

2.    Membuat Kue dan Hidangan Natal
Libur panjang biasanya diisi dengan wisata kuliner dan jalan-jalan, tapi kehangatan di keluarga Anda juga bisa dibuat di dalam dapur sendiri ketika memanggang kue atau mencicipi masakan. Tanyakan resep turun temurun dari orang tua atau temukan di internet kue atau masakan yang belum pernah Anda buat.

3.    Memberi Kado Spesial Untuk Orang yang Belum Pernah Menerimanya
Memberikan kado pada orang yang Anda cintai seperti keluarga dan sanak saudara adalah kegiatan yang sering dilakukan di momen Natal. Tahun ini, Anda bisa mencoba membuat daftar nama orang- orang yang belum pernah menerima kado Natal dari Anda. Hal ini akan memberikan makna yang sangat indah. Orang-orang itu mungkin adalah satpam komplek perumahan, asisten rumah tangga, tukang sampah atau penjual bakso langganan.

Ketiga kegiatan di atas bisa membawa kita kepada arti Natal yang sebenarnya, yaitu tentang Tuhan. Natal bukanlah tentang kado dan makanan yang berlimpah, atau perayaan yang meriah, namun tentang kasih terbesar yang diberikan untuk seluruh umat manusia. Kelahiran seorang Bayi lebih dari dua ribu tahun yang lalu membuat setiap kita bisa mengalami kasih dan mujizat dari Tuhan seperti Bapak Edi.

Pada tanggal 22 November 2014, Bapak Edi untuk pertama kalinya menghubungi layanan doa dan konseling CBN, Sahabat 24. Dirinya meminta dukungan dalam menghadapi masalah keuangan di keluarga. Bapak Edi merasa khawatir karena banyak kebutuhan yang harus dipenuhi, kebutuhan keluarga, pendidikan anak, dan lain sebagainya. Sebagai karyawan swasta dengan penghasilan yang minim, Bapak Edi merasa mustahil untuk bisa mencukupi kebutuhan keluarga. Satu bulan setelah itu, Bapak Edi kembali menghubungi Sahabat 24, tepat pada tanggal 24 Desember 2014. Dirinya menceritakan bagaimana Tuhan sudah melakukan mujizat bagi keluarganya. Semua masalah yang menjadi pergumulan selama 3 bulan ini sudah Tuhan selesaikan. Setelah didoakan beberapa kali, Tuhan melakukan mujizat di dalam pekerjaannya serta usaha peternakannya. Hutang-hutang yang membuat dia takut, Tuhan sudah lunaskan, bahkan kebutuhan untuk perayaan Natal juga dicukupkan. Bapak Edi mengucap syukur dengan mujizat yang Tuhan kerjakan tepat pada waktunya dan mengucapkan banyak terima kasih kepada CBN yang sudah memberikan dukungan dan doanya sehingga Tuhan menjawab doa-doanya. Di Hari Natal, Bapak Edi berkomitmen dengan Tuhan untuk lebih mengutamakan Tuhan di atas segalanya.

Terinspirasi dari kisah Bapak Edi, yang terutama dari sebuah perayaan Natal bukanlah apa yang hendak dikerjakan, melainkan apa yang sudah Anda berikan kepada sesama atas kasih-Nya selama ini untuk kemuliaan nama-Nya. Oleh karena itulah, kegiatan-kegiatan di atas sering dilakukan karena mereka juga ingin menunjukkan kasih yang telah mereka terima dari Tuhan kepada sesama.

Charles M. Schulz pernah menulis, “Christmas is doing a little something extra for someone.” Mari jadikan Natal tahun ini lebih indah dengan memberikan sesuatu yang ekstra. Apa itu? Mari menabur spesial Natal melalui pelayanan CBN disini. Sebuah hadiah spesial kami siapkan Untuk Anda yang baru pertama kali mendonasi ke pelayanan CBN. Selamat Natal dan Tahun Baru!


Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Saksikan Wajah Baru Solusi!

GET INVOLVED