CBN STORIES

Di Tahun yang Baru, Saya Akan ….

Di Tahun yang Baru, Saya Akan ….

Views : 6223 | Mon December 19th, 2016
Tidak terasa akhir tahun hanya tinggal menghitung hari. Menyongsong tahun yang baru, apa yang sedang atau mungkin sudah Anda persiapkan? Tren menyusun daftar resolusi untuk hal-hal yang ingin Anda raih, kejar, dan ubah di tahun berikutnya mungkin menjadi salah satu pilihan wajib untuk Anda lakukan. Suatu survei di Amerika menyebutkan bahwa top five most popular resolutions atau 5 besar resolusi Tahun baru seseorang ketika memasuki awal tahun 2016 secara umum, diantaranya:
1     Mengurangi berat badan
2     Lebih terorganisir
3     Mengurangi belanja, meningkatkan tabungan
4     Menikmati hidup sepenuhnya
5     Menjaga kesahatan
6     Mempelajari hal baru
7     Berhenti merokok
8     Mewujudkan mimpi orang lain
9     Jatuh cinta
10   Lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarga
(Sumber Survei University of Scranton dalam publikasi Journal of Clinical Psychology, 2016)

Apakah Anda memasukkan salah satu kategori di atas sebagai daftar resolusi Anda?

Suasana Tahun Baru selalu memberikan semangat yang baru untuk memulai suatu permulaan kehidupan yang baru. Namun hal tersebut membutuhkan disiplin dan komitmen yang konsisten sepanjang tahun apabila Anda ingin melihat perubahan yang positif terjadi di dalam kehidupan Anda. Kisah hidup Ibu Margo di bawah ini dapat menginspirasi Anda agar lebih berkomitmen dan konsisten dengan hal-hal yang sudah Anda buat sebagai bagian dari resolusi Anda.

Mengawali tahun 2015, Ibu Margo sering meminta bantuan doa kepada tim konseling CBN, Sahabat 24 untuk mendoakan rumah tangganya. Suami yang ia kasihi senang sekali berselingkuh dan bergonta-ganti perempuan. Bahkan Ibu Margo sering diteror lewat telepon oleh para selingkuhan suaminya. Hal ini membuat Ibu Margo lebih sering sakit-sakitan karena tingkah laku sang suami. Walaupun beliau disakiti, namun beliau tetap setia dan konsisten mendoakan, mengampuni suami, dan merindukan rumah tangganya kembali dipulihkan. Hal ini tentu menjadi salah satu resolusi bagi Ibu Margo, yang tidak jemu-jemu untuk mendoakan suaminya. Berkat konsistensi Ibu Margo dalam menjalani resolusinya, tepat satu tahun setelahnya Tuhan menjawab setiap doa-doa Ibu Margo. Berikut isi pesan yang beliau sampaikan kepada kami.

''Terimakasih untuk tim CBN yang sudah selalu dengan sabar melayani saat dihubungi, juga selalu mendoakan, sehingga saat ini rumah tangga saya boleh mengalami pemulihan. Tuhan memberkati semua pelayanan di tempat ini.”

Tanpa Anda sadari, betapa mudahnya Anda menyusun resolusi-resolusi tersebut di awal tahun kemudian. Namun, tidak sedikit pula yang kemudian dengan mudah melupakan tekad yang telah dibuat tersebut. Bahayanya adalah ketika Anda merasa takut untuk memulai membuat dan melakukan daftar tersebut. Alasannya sangatlah sederhana, yaitu karena khawatir akan hari esok.

"Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari." Matius 6:34

Sama seperti Ibu Margo yang menyerahkan sepenuhnya pemulihan rumah tangga terjadi di hidupnya, maka demikian pula Anda menyerahkan daftar resolusi yang telah Anda buat kepada Tuhan agar daftar tersebut dapat terwujud.

Anda dapat mewarnai janji-janji Tuhan dengan warna merah dan kemudian mewarnai pelajaran yang bisa Anda dapatkan untuk meraih janji-janji tersebut dengan warna lain. Tujuannya adalah agar Anda semakin termotivasi untuk mewujudkan resolusi Anda tersebut. Sudah siapkah Anda memulai membuat daftar resolusi Anda? Anda bisa mengawalinya dengan memasukkan “mewujudkan mimpi orang lain” ke dalam daftar resolusi Anda. Tidak sedikit orang yang mengalami persoalan sama seperti Ibu Margo dan dapat Anda wujudkan mimpi serta harapan mereka. Mari bantu mereka, dengan begitu daftar resolusi Anda dapat diwujudkan dengan mudah. Jadilah Mitra CBN, dengan mendukung pelayanan Sahabat 24 serta pelayanan CBN lainnya. Tulis data diri Anda secara lengkap melalui form di bawah ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. Ada hadiah spesial untuk Anda yang pertama kali mengirim donasi!

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami