CBN STORIES

Batal Dapat Kado Natal, Anak-anak Ini Malah Senang

Batal Dapat Kado Natal, Anak-anak Ini Malah Senang

Views : 3232 | Fri December 19th, 2014
Lisa Henderson dan suaminya sepakat untuk “membatalkan Natal” bagi anak-anak mereka. Keputusan mereka cukup menggemparkan karena Lisa menuliskannya dalam blog pribadinya Over The Moon hingga akhirnya ia diundang dalam tayangan Fox and Friends.
Dalam blognya Lisa menceritakan mengapa ia dan suaminya membuat keputusan untuk membatalkan Natal. Mereka tidak menghilangkan dekorasi Natal atau tradisi berkumpul dengan orang terkasih di hari Natal. Anak-anak mereka juga masih bisa menulis surat kepada Santa, namun bukan untuk meminta hadiah tetapi untuk meminta Santa menemukan anak-anak lain yang lebih membutuhkan hadiah daripada mereka. Ya, pasangan suami istri ini sedang mengajarkan anak-anak mereka tentang generousity atau kemurahan hati.

Dalam beberapa bulan terakhir kedua anak mereka menunjukkan sikap yang tidak baik. Mereka menjadi anak yang kurang berterimakasih dan tidak menghormati. Lisa dan suaminya sudah menegur mereka dengan sabar, namun anak-anak tetap tidak berubah. Akhirnya muncullah ide ini.
“Uang yang rencananya akan kami pakai untuk membeli kado Natal mereka, akan kami gunakan untuk mendonasi ke beberapa pelayanan. Kami sedang berusaha mengajarkan anak-anak tentang kebahagiaan yang mereka rasakan ketika memberi. Natal bukan tentang menerima hadiah. Natal adalah tentang memberi hadiah,” jelas Lisa.

Natal adalah momen yang tepat untuk mengajarkan anak-anak tentang  MEMBERI (giving), MENGASIHI (loving), dan BERBAGI (sharing). Kalau bukan sekarang waktunya, kapan lagi? Anda tentu tidak mau melihat anak-anak Anda bertumbuh menjadi orang-orang yang egois, tidak bisa bersyukur dan tidak mau berbagi.

Jadi inilah yang perlu Anda lakukan.
1.    Jika Anda sudah menjadi Mitra CBN, katakan kepada mereka mengapa Anda mengirim donasi kepada pelayanan ini setiap bulan. Bukakan mata mereka bahwa masih banyak orang yang belum pernah merasakan kasih Kristus. Lalu tantang mereka, maukah mengambil sebagian uang untuk kado mereka dan daftarkan mereka menjadi Mitra CBN. USIA tidak membatasi sebuah hati yang rindu memberi. ( lihat kesaksian Mitra CBN  yang memberi dari uang sakunya sejak masih di bangku sekolah disini)

2.    Jika Anda belum menjadi Mitra CBN, tentu sedikit lebih sulit untuk menantang anak-anak memberikan sebagian uang kado Natal mereka. Anak-anak meniru apa yang orang tua mereka lakukan. Bergabunglah menjadi Mitra CBN, ceritakan kepada mereka, dan Anda akan melihat anak-anak yang telah belajar tentang kemurahan hati di masa kecil mereka.

Ada sebuah paket DVD Superbook special Christmas bagi Anda atau anak-anak Anda yang pertam kali bergabung jadi Mitra CBN. Silahkan isi form di bawah ini atau SMS/WA ke 081.5965.5960 sekarang juga! It's Christmas time, it's time to GIVING!


Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami