BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Solusi Life , Raymon Chow, dan Ello merayakan Natal bersama anak jalanan Grogol

Solusi Life , Raymon Chow, dan Ello merayakan Natal bersama anak jalanan Grogol

Views : 3090 | Wed December 19th, 2012

Anak- anak jalanan yang mengamen atau meminta- minta sudah menjadi pemandangan biasa di ibukota dan kota- kota besar lainnya. Setiap kali mereka mengamen atau  mengemis, wajah iba mereka membuat banyak orang akhirnya merogoh dompet. Sebagian yang lain memberi karena takut mobil mereka baret.

Kehidupan jalanan yang keras menempa anak- anak tersebut menjadi pribadi yang keras juga. Sebuah yayasan nirlaba yang berdiri bagi anak jalanan, Sahabat Anak, menggaungkan kampanye STOP BERI UANG. Sebuah gerakan yang menghimbau masyarakat untuk tidak memberikan bantuannya kepada anak jalanan dalam bentuk uang, karena uang recehan yang mereka terima justru membuat anak- anak itu semakin betah di jalan. Memperoleh uang tanpa perlu sekolah dan bekerja, itulah pola pikir yang sudah tertanam di pikiran mereka.

Tertarik dengan misi Sahabat Anak, muncullah ide untuk Solusi Life bisa mengadakan acara berbagi dengan anak- anak jalanan di Grogol. Menggandeng Gospel Magician, Raymon Chow, tim Solusi Life mencoba mengubah pola pikir anak- anak tersebut tentang masa depan mereka.

Raymon Chow mengajarkan anak- anak jalanan itu tentang berharganya mereka di mata Tuhan dan mengajak mereka untuk berani bermimpi. Menggunakan trik- trik sulap yang menarik, Raymon berhasil menarik perhatian anak- anak karena mereka tidak merasa digurui atau dinasehati. Acara semakin menarik ketika tiba- tiba  Ello muncul di depan anak- anak dan menghibur mereka dengan lagu-lagunya. Ello adalah salah satu penyanyi pria solo yang mempunyai hati untuk anak- anak jalanan.

Hari mulai gelap ketika acara bersama anak- anak tersebut harus berakhir. Sebagai bentuk kepedulian  kepada mereka,tim Solusi Life membagikan hadiah persembahan dari Obor Berkat Indonesia (OBI) dan beasiswa dari Sekolah Media CBN bagi anak-anak yang ingin belajar dunia jurnalistik dan broadcasting.

Serunya acara Natal ini dapat Anda saksikan lebih lengkap dalam Solusi Life episode Natal yang akan tayang 25 Desember di O'Channel pukul 22.00.

Kebersamaan singkat bersama anak- anak jalanan itu  membukakan mata  kita bahwa ada satu generasi di bangsa ini yang butuh kasih dan kepedulian. Pelayanan CBN hadir bagi generasi di bangsa ini yang membutuhkan pengenalan akan Tuhan dan mengalami pemulihan dalam hidup. Apakah Anda juga mau berdiri bagi bangsa ini? Jadilah mitra CBN, dan Anda sedang memulihkan bangsa ini. Tuhan memberkati.


 

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Terus Berkarya Bagi Kemuliaan-Nya

GET INVOLVED