CBN STORIES

Manusia Merencanakan Kejahatan, Tuhan Merancang Kebaikan

Manusia Merencanakan Kejahatan, Tuhan Merancang Kebaikan

Views : 4799 | Wed December 16th, 2015

Wikipedia mencatat teori konspirasi adalah teori yang menjelaskan bahwa penyebab tertinggi dari sebuah peristiwa adalah suatu rahasia, dan seringkali direncanakan diam-diam oleh sekelompok orang yang sangat berkuasa atau berpengaruh. Pada umumnya, teori konspirasi ini muncul dalam peristiwa politik, sosial, atau sejarah. Tapi dalam kasus yang dialami oleh salah satu penonton Solusi ini terjadi di lingkungan kerjanya.

Fani (Jakarta, 32 tahun) meminta dukungan doa ke Konseling Center CBN karena sudah empat bulan keluar dari tempat kerjanya. Alasannya cukup mengejutkan. Fani memutuskan resign karena di lingkungan kerjanya telah terjadi konspirasi besar-besaran. Ada beberapa oknum yang memainkan peran, dan Fani tidak ingin terlibat di dalamnya. Dia bergumul dan berdoa dengan masalah ini.

Sebenarnya tak mudah bagi Fani untuk memutuskan hal ini mengingat dia sudah bekerja di perusahaan itu selama sepuluh tahun lebih. Ditambah lagi dengan kondisinya sebagai orangtua tunggal yang harus membiayai kebutuhan hidup dan pendidikan anak. Tentu saja ada kekuatiran dan ketakutan bila ia harus berhenti bekerja. Akhirnya dengan berbagai pertimbangan dan dukungan doa dari Solusi, ia memutuskan untuk segera keluar dari tempat kerjanya.

Fani sangat berharap melalui dukungan doa Konseling Center CBN, Tuhan bukakan jalan atas pergumulannya. Fani berusaha memasukan lamaran di beberapa perusahaan namun belum juga ada panggilan. Tapi janji Tuhan tetap Ya dan Amin. Seperti dalam Mazmur 111:10, "Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN, semua orang yang melakukannya berakal budi yang baik. Puji-pujian kepada-Nya tetap untuk selamanya." Tuhan setia dan memelihara orang-orang yang berhikmat dan berintegras, yang lebih memilih untuk melakukan perintah-perintahNya daripada segala cara demi kepentingan diri sendiri.

Tak lama berselang, Fani diterima bekerja di perusahaan property untuk pembangunan hotel dan juga usaha makanan. Dia sangat bersyukur karena apa yang dia doakan selama ini, Tuhan jawab seperti yang diharapkan. Bahkan di tempat kerjanya yang sekarang ini, dia mendapatkan komunitas kerja dimana sebagian besarnya adalah anak-anak Tuhan. Satu hal lagi yang mengherankan dan tanpa Fani sadari sebelumnya, ia bisa diterima bekerja tanpa memasukkan lamaran ke perusahaan tersebut. Berdasarkan informasi yang dia dapat ternyata perusahaan tempat Fani bekerja sekarang, dulunya adalah rekanan bisnis dengan perusahaan dimana Fani pernah melamar kerja. Berkas lamaran Fani dikirim oleh perusahaan yang tidak menerimanya bekerja ini kepada perusahaan dimana Fani bekerja sekarang. Sungguh ajaib cara kerja Tuhan dalam hidupnya.

Fani sungguh bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Solusi dan tim doa di Konseling Center CBN. Ia tidak menyangka tayangan yang dia tonton sejak kuliah itu ternyata juga menjadi sarana Tuhan untuk menguatkannya. Fani juga mengaku dari peristiwa yang dialami ini ia semakin mengenal Tuhan lebih dalam lagi. Tuhan Yesus hidup dan berkuasa dalam hidupnya. Walaupun banyak ujian dan tantangan dalam hidupnya tetapi Tuhan selalu menyertai dan memberikan pertolongan tepat pada waktunya.

Hari ini kita dalam kondisi nyaman, esok mungkin sudah tak aman lagi. Sekarang teman besok jadi lawan. Perusahaan, tempat bekerja, rekan bisnis, teman kerja, penghasilan atau apapun itu semuanya bisa berubah. Hanya satu yang tidak berubah, janji Tuhan terhadap orang-orang yang tinggal diam dalam Tuhan seperti yang dialami Fani.

Anda juga bisa tinggal dalam Tuhan dan semakin melekat dengan FirmanNya dengan gift special dari kami, “Apa kata Tuhan hari ini?”, 365 ayat dalam box exclusif. Bagaimana cara mendapatkannya? Dengan bergabung menjadi Mitra CBN.  Isi lengkap data diri Anda dalam form dibawah ini atau SMS kami di nomor 081.5965.5960, ketik JC # Nama Lengkap # Email.  Siapa Mitra CBN dan mengapa harus menjadi salah satu dari mereka bisa Anda temukan disini.

Info lengkap tentang Pelayanan CBN klik disini 

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami