BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Sakit Kusta Disembuhkan

Sakit Kusta Disembuhkan

Views : 2048 | Tue December 12th, 2017

Selama 3 tahun Ibu Rin mengalami sakit kusta. Gejala awalnya hanyalah bercak merah yang melebar hingga ke kaki sebelah kanan. Dirinya merasa bahwa penyakit tersebut hanyalah alergi biasa. Dia pun hanya berobat ke Puskesmas dan sakitnya hilang untuk beberapa hari namun gejala tersebut timul kembali selama hampir 2 tahun. Akhirnya di tahun 2016, tiba-tiba bercak merah tersebut muncul diseluruh tubuhnya, badannya pun terasa gatal, demam, dan Ibu Rin tidak bisa berjalan karena kakinya bengkak. Dia pun memeriksakan dirinya ke dokter spesalis kulit dan akhirnya Ibu Rin divonis mengidap penyakit kusta dan dirinya harus minum obat selama 1 tahun tanpa berhenti serta harus istirahat total.

 

Ibu Rin merasa putus asa dengan penyakitnya. Apalagi lingkungan bahkan keluarganya sendiri seperti tidak menerima dirinya dan menjauh darinya. Hanya kakaknya saja yang mengerti dan tetap setia merawat Ibu Rin. Dia merasa bahwa penyakit yang dideritanya ini mungkin adalah akibat dosa-dosanya di masa lalu karena dulu dirinya pernah terikat sex bebas, narkoba, bahkan pernah hidup bersama dengan suami orang sampai memiliki anak. Walaupun pada akhirnya berpisah dan dirinya menikah dengan orang lain, pernikahannya hanya bertahan 2 bulan karena suaminya tidak bisa menerima anak hasil perselingkuhannya sebelumnya. Sejak saat itu, dia mengambil keputusan untuk tidak menikah dan fokus untuk merawat anaknya.

 

Setelah divonis mengidap penyakit kusta, dirinya merasa putus asa dan seolah-olah tidak ada pengharapan lagi. Lalu, pada suatu malam tanpa sengaja dia menonton acara Solusi di SCTV. Merasa tertarik dengan kesaksian yang ditayangkan dan melihat ada nomor telpon yang bisa dihubungi. Keesokan harinya Ibu Rin segera menghubungi call center Solusi, Sahabat 24 dan minta dukungan doa agar penyakitnya bisa sembuh, juga agar dirinya bisa punya usaha untuk menghidupi anaknya. Dirinya merasa diberkati dan dikuatkan oleh doa serta motivasi yang diberikan oleh tim konselor Solusi bahwa bagi Tuhan tidak ada yang mustahil dan Tuhan sanggup menjawab doa serta menyembuhkan penyakitnya.

 

Saat dihubungi kembali oleh tim konselor Solusi pada tahun 2017, bersyukur Ibu Rin memberikan kabar sukacita. Sejak didoakan sakitnya, secara perlahan-lahan mulai sembuh. Apabila sebelumnya dirinya setiap malam merasa nyeri, itu tidak terjadi lagi. Akhirnya, Ibu Rin sembuh total dan tidak perlu minum obat lagi. Selain itu, kerinduannya untuk membuka toko sembako pun sudah terwujud sehingga ia bisa kembali membiayai anak-anaknya. Semuanya menjadi lebih baik berkat perkenanan Tuhan dan doa serta dukungan Sahabat 24 yang menguatkan Ibu Rin.

 

Jika Anda merasa diberkati dengan artikel di atas, dan Anda juga mau menjadi berkat bagi orang-orang seperti Ibu Rin, Anda bisa bergabung bersama kami sebagai Mitra CBN. Mendaftar sebagai Mitra CBN berarti Anda turut menolong orang-orang seperti Ibu Rin dengan mendukung Sabat 24 melalui donasi rutin Anda. Daftarkan diri Anda melalui formulir di bawah artikel ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. Mari menjadi salah satu sumber jawaban mereka dengan menjadi perpanjangan tangan Tuhan atas hidup mereka.

Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Saksikan Wajah Baru Solusi!

GET INVOLVED