BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Lulus Kuliah Di Jerman Dan Mendapat Pekerjaan Impian.

Lulus Kuliah Di Jerman Dan Mendapat Pekerjaan Impian.

Views : 3631 | Thu December 12th, 2013

Ketika keadaan kita sedang tertekan, membutuhkan teman untuk bercerita dan akhirnya mendapatkan seseorang untuk berbagi, pasti kita akan merasa sangat bersyukur. Ketika beban tidak dipikul seorang diri, tentu akan terasa lebih ringan. Demikianlah yang dirasakan oleh Rudy, seorang pria yang menghubungi konseling center CBN ketika ia berada di Jerman dan dalam keadaan tertekan.

Tinggal di negeri orang seorang diri tidaklah mudah. Rudy menghubungi Konseling Center CBN via sms pertama kali ditahun 2010 ketika Rudy masih kuliah di Jerman. Beragam proses harus Rudy lewati selama tinggal di Jerman. Rudy mengalami banyak pergumulan. Mulai dari kursus intensive belajar bahasa, juga student college untuk penyetaraan sebelum kuliah, yang di mana Rudy harus mencoba sampai 3 kali sebelum akhirnya berhasil. Di saat itu ia merasa banyak sekali waktu yang terbuang, sampai sempat memutuskan ingin kembali ke Indonesia padahal saat itu belum mulai kuliah.

Di tengah kesibukannya memulai kuliah, Rudy juga harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Mulai dari menjadi seorang waiter, sampai kerja di perusahaan spare part mobil pernah ia jalani. Saat kuliah, tekanan yang dirasakanpun makin meningkat ketika semester terakhir ia hendak memperpanjang visa, dan tidak memperoleh ijin dari pemerintah Jerman. Rudy di beri ultimatum dalam waktu 3 bulan harus meninggalkan Jerman, hal ini membuatnya stres, sedangkan saat itu kuliahnya belum selesai.

Di tengah pergumulannya, tak sengaja ia membuka situs youtube, di situ ia menemukan banyak kesaksian-kesaksian dari acara Solusi, ia langsung menghubungi via sms begitu mendapat nomor telponnya. Tidak lama setelah ia mengirimkan sms, ada jawaban dari Konseling Center CBN, yang mengatakan “Kami akan mendoakan saudara, skripsi Anda akan selesai tepat waktu, Tuhan akan memberikan kekuatan.” dan akhirnya bisa di selesaikan tepat waktu. Setelah balasan SMS dari CBN, Rudy merasakan ada perubahan, ia mendapat ide baru, kekuatan baru, dan semangat lagi dalam mengerjakan skripsi. Akhirnya Rudy lulus kuliah tepat waktu dengan hasil yang baik.

Namun masalah tetap mampir dalam kehidupan Rudy, tidak mudah ia memperoleh pekerjaan setelah kembali ke Indonesia. Pekerjaan pertama didapatnya, namun situasi di lingkungan kerjanya membuatnya tidak betah. Akhirnya ia memutuskan untuk resign. Ketika menganggur, ia teringat pernah mengirim sms ke CBN dan ia pun mencoba kembali minta dukungan doa ke CBN. Pada saat itu juga, ia melihat ada iklan lowongan di sebuah situs pekerjaan tentang perusahaan impiannya. Perusahaan itu merupakan perusahaan kimia no. 1 di Jerman. Rudy pun mengirim lamaran lewat pos.

Luar biasa kuasa sebuah doa, akhirnya pada bulan September 2013, Rudy mulai masuk kerja di perusahaan impiannya. Baginya proses panjang yang harus ia lalui membuatnya menjadi lebih dewasa, imannya semakin kuat, semakin sabar, dan semakin hidup percaya terhadap Tuhan.

Pertolongan dan Kuasa Tuhan tidak pernah berubah dari dahulu, sekarang bahkan selamanya. Berkat Tuhan selalu melimpah bagi orang yang berpegang kepadaNya. Mari dukung Konseling Center CBN agar terus dapat menjawab berbagai permasalahan orang banyak dengan menjadi Mitra CBN. Caranya mudah, Anda bisa mengisi form di bawah ini.

 

Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Saksikan Wajah Baru Solusi!

GET INVOLVED