BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Remaja dan Internet

Remaja dan Internet

Views : 2432 | Mon December 11th, 2017

Tetra Pak Index 2017 belum lama ini diluncurkan. Dalam laporannya, Tetra Pak mencatat ada sekitar 132 juta pengguna internet di Indonesia dan 40 persen diantaranya adalah penggila media sosial. Perusahaan yang bergerak di bidang pemrosesan dan pengemasan makanan dan minuman ini, juga mengungkapkan bahwa ada lebih dari 106 juta orang Indonesia menggunakan media sosial setiap bulannya. 85 persen di antaranya mengakses sosial media melalui perangkat seluler. Gabrielle Angriani, Communications Manager Tetra Pak Indonesia mengungkapkan bahwa pengguna internet di Indonesia didominasi oleh generasi milennial dan generasi Z; generasi yang lahir di era digital, dimana smartphone dan belanja online sudah menjadi bagian dari keseharian mereka.

Sementara studi yang dilaksanakan oleh Kementerian Kominfo dengan menelusur aktivitas online anak dan remaja di usia 10-19 tahun yang tersebar di seluruh Indonesia, menemukan sebanyak 98 persen anak tahu tentang internet dan 79,5% di antaranya adalah pengguna internet aktif. Tiga motivasi utama remaja berselancar di dunia maya didominasi untuk mencari informasi, untuk terhubung dengan teman lama dan teman baru di media sosial, dan sekedar untuk hiburan. Pencarian informasi didorong oleh tugas-tugas sekolah, sedangkan penggunaan media sosial dan konten hiburan didorong oleh kebutuhan pribadi.

Sebagai salah satu program televisi yang sanggup menginspirasi lebih dari 6 juta anak muda setiap tahunnya, Generasi Zeru menyadari bahwa sangat dibutuhkan juga hadir dalam platform dunia maya. Oleh karena itu, GENERASI ZERU pun melebarkan sayapnya melalui beberapa media sosial seperti Youtube Channel Generasi Zeru. Saat ini, official Youtube Channel Generasi Zeru telah memiliki 25.173 subscriber dan 69.031 viewer*. Bersamaan dengan itu, Facebook Fanpage Generasi Zeru pun telah mencapai total likes sebesar 45.962*, 69.828 follower Instagram (@generasizeru)*, dan 16.030 follower Twitter (@GenerasiZeru)*. Wow, prestasi yang luar biasa tentunya, Praise The Lord!

Tak kalah spesial dengan platform dunia maya lainnya, adalah kehadiran official website Generasi Zeru. Sebuah situs resmi yang juga berisikan konten positif, artikel yang kreatif, dan komunitas yang tentunya berdampak positif bagi para generasi muda. Penasaran seperti apa? Segera kunjungi di www.generasizeru.com.

Hadirnya beragam platform di dunia maya ini, Generasi Zeru berharap dapat lebih menginspirasi dan berdampak bagi para generasi muda secara lebih dekat lagi. Terlebih dengan karakteristik generasi milenial, Z, hingga generasi Alpha berkawan karib dengan internet melalui gadget mereka masing-masing. Oleh karena itu, kami turut mengajak Anda untuk terus mendukung Generasi Zeru dalam setiap project yang dilakukan untuk menjangkau dan menolong generasi muda Indonesia meraih mimpi. Mari dukung sebagai Mitra CBN. Daftarkan data diri Anda melalui SMS ke 081.5965.5960 dengan format JC # Nama Lengkap # Email atau dengan mengisi formulir menjadi Mitra baru pada kolom di bawah artikel ini. Donasi yang Anda berikan, akan digunakan untuk keperluan operasional dari kegiatan Generasi Zeru juga kegiatan dan program lainnya yang CBN Indonesia lakukan. Jadi, tunggu apalagi, segera bermitra bersama kami!

* data riset media online team per 28 September 2017.

Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Jalan Keluar Menghadapi Masalah Dalam Pernikahan

GET INVOLVED