SELAMAT DATANG PAHLAWAN IMAN

CBN STORIES

Apakah Anda Si Bungsu atau si Sulung?

Apakah Anda Si Bungsu atau si Sulung?

Views : 3920 | Tue December 9th, 2014
Seorang pemuda berjalan kelelahan menyusuri jalan pulang ke rumahnya. Sejak pagi dirinya telah bekerja di ladang ayahnya.  Namun langkahnya terhenti oleh pemandangan yang tidak biasa di halaman depan rumah. Ada peniup seruling dan banyak penari serta hamba-hamba ayahnya yang terlihat sedang makan-makan dan berpesta. ‘Ayahku jarang mengadakan pesta. Ada apakah gerangan?’ ujar sang pemuda dalam hati.

“Adikmu yang telah lama hilang itu telah kembali. Ayahmu menyembelih anak lembu tambun lho,” jawab salah seorang hamba ayahnya ketika sang pemuda bertanya. Maka marahlah sang pemuda dan ketika sang ayah mendatanginya, iapun menumpahkan kemarahannya. “Telah bertahun-tahun aku melayani Ayah dan belum pernah melanggar perintah Ayah, tetapi belum pernah Ayah memberikan seekor anak kambing untuk bersukacita dengan sahabat-sahabatku. Tapi dia, ya anak Ayah yang telah pergi menghilang dan memboroskan harta itu, yang bahkan menagih warisannya ketika Ayah masih hidup..,”sang pemuda tidak bisa melanjutkan kata-katanya karena begitu besar amarahnya. Anda tentu tahu apa jawaban sang Ayah. “ Anakku, engkau selalu bersama-sama dengan aku, dan segala kepunyaanku adalah kepunyaanmu. Kita patut bersukacita sebab ia telah kembali.”

Tanpa kita sadari, kesibukan dan rutinitas pekerjaan maupun pelayanan kita telah membuat kita seperti anak sulung. Kita hanya peduli dengan apa yang kita terima dari Bapa di surga tanpa mengingat bahwa banyak adik bungsu masih ada di luar sana dan belum kembali.

Mari merayakan sukacita yang sama dengan sukacita yang dirasakan sang Bapa. Tingalkan sejenak gegap gempita perayaan Natal dengan kado, lampu dan pohon Natal yang megah. Yesus datang ke dunia bukan untuk kita saja, namun untuk mereka yang terhilang. Kabarkan berita sukacita ini kepada orang-orang yang terhilang melalui media yang powerful dan bisa menjangkau hingga ke pelosok daerah, yaitu televisi.

Mendukung program TV CBN lewat donasi adalah salah satu cara Anda mendukung pemberitaan kabar baik. Melalui Anda, ratusan ribu orang dan bahkan jutaan akan merasakan kasih Kristus untuk  pertama kalinya dalam hidup mereka.
Jadilah anak sulung yang bersukacita bersama Bapanya dan jadilah Mitra CBN hari ini!


Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Terus Berkarya Bagi Kemuliaan-Nya

GET INVOLVED

Ikuti Kami