BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Kuasa Dalam Memberi

Kuasa Dalam Memberi

Views : 365 | Mon December 4th, 2017

Ada banyak orang saat ini merasa sangat sulit sekali untuk memberi atau berbagi terhadap sesamanya. Tapi sebenarnya, ada beberapa rahasia besar yang selama ini belum banyak diketahui dari memberi. Artikel yang diadaptasi dari Rudi Ames S, koordinator nobar komsel Solusi berikut ini, akan membahas rahasia-rahasia besar yang dapat Anda temukan ketika Anda memutuskan untuk memberi.

 

Memberi Lalu Beruntung

Rahasia yang pertama terdapat di Amsal 11:24, yang berbunyi ‘Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya, ada yang menghemat secara luar biasa, namun selalu berkekurangan.’ Penghargaan tidak pernah diberikan kepada orang yang menerima, tetapi penghargaan selalu diberikan kepada orang yang sudah memberi. Jika Anda mau dihargai dan hidup berkelimpahan, maka jalan satu-satunya adalah berani bertindak untuk memberi sesuatu kepada orang yang membutuhkan. Rahasia pertama ini adalah kebenaran absolut yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

 

Memberi Mendatangkan Kebahagiaan

Rahasia kedua dapat ditemukan dalam Kisah Para Rasul 20:35, yang berbunyi ‘Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima’. Yesus mengajarkan, lebih bahagia memberi dibanding menerima. Memberi bisa mendatangkan kebahagiaan. Ini tidak bisa dijelaskan secara logika. Namun pada kenyataannya, uang, tidak bisa menjadi jaminan kebahagiaan seseorang. Berapa banyak deposit Anda di bank? Belum menjadi jaminan Anda bahagia. Justru biasanya perasaan terancam yang timbul di dalam diri.

 

Memberi Pasti Diberi

‘Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.’ Lukas 6:38. Inilah rahasia yang ketiga itu, orang memberi kepadanya pasti diberi! Ini hal yang luar biasa. Sama seperti kita mengucapkan salam kepada orang lain. Jika kita berkunjung dan mengucapkan salam, pasti akan dibalas salam yang hangat. Tapi, kalau kita diam saja, maka tidak aka nada sapaan sebaliknya. Ini adalah tuntutan yang ada pada diri kita. Jika Anda ingin diberi, maka Anda harus memberi terlebih dahulu. Jika Anda memberi, apakah pemberian tersebut nantinya akan mendatangkan suka cita atau tidak? Sebab banyak orang memberi tanpa dengan mengasihi. Tapi, orang yang mengasihi sudah pasti dia akan memberi. Jika Anda memberi sedikit, dengan takaran yang Anda beri, maka takaran itu pula yang akan Anda terima. Begitu pula sebaliknya.

 

Kita hidup karena diberi kasih oleh Tuhan, tapi kita akan memberikan kehidupan kepada orang lain pada saat kita memberi. Sebagai contoh, pada saat Pak Rudi melakukan donor darah pertama kali, petugas menyampaikan, ‘bapak tidak usah khawatir, tidak usah takut’, sebab yang ada dipikirannya saat itu adalah, ‘kalau saya donor darah, maka darah saya akan berkurang dan saya akan lebih lemah. Bahkan, bisa saja saya mudah terserang penyakit.’ Tapi, pada saat dijelaskan mengenai dampak dari orang yang melakukan donor darah, Pak Rudi kembali bersemangat, sebab kata petugas itu, ‘Jika bapak melakukan donor darah, maka darah bapak akan digantikan dengan darah yang baru yang lebih segar. Jika darah segar telah mengalir, maka tubuh bapak akan kembali akan bugar. Di samping itu, bapak bisa membantu orang yang membutuhkan darah, sehingga orang lain bisa diselamatkan.’ Inilah rahasia yang tidak banyak diketahui orang lain. Ketika orang memberi, biasanya orang akan berpikir bahwa ia akan berkekurangan, makan apa besok, menggunakan apa besok? Dan lainnya, tapi ini rahasianya. Jika kamu memberi maka kamu maka diberi.”

 

Seorang petani akan mendapat hasil berlimpah jika ia menabur benih yang banyak di tanah yang subur. Sebab menabur di tempat yang subur, sudah pasti akan berbuah dan tidak akan sia-sia bahkan berkali lipat sehingga ia bisa merasakan rahasia-rahasia ini. Tahukah Anda, bahwa CBN Indonesia merupakan salah satu ladang subur yang Tuhan sediakan untuk Anda menabur dan melayani Dia? Ribuan Mitra CBN telah membuktikan rahasia-rahasia besar ini, bagaimana dengan Anda? Mari bermitra bersama kami dan rasakan dahsyatnya kuasa pemberian di hidup Anda bersama Tuhan. Ayo, daftarkan data diri Anda melalui SMS ke 081.5965.5960 dengan format JC # Nama Lengkap # Email atau dengan mengisi formulir menjadi Mitra baru pada kolom di bawah artikel ini. Banyak orang yang akan merasakan berkat dari taburan Anda melalui program CBN.

Tag Keyword :
Share this article :

FORM MITRA CBN

Donasi Anda turut memastikan program-program TV CBN terus ditayangkan dan layanan Konseling Center CBN 24 jam bisa terus tersedia bagi mereka yang membutuhkan. Melalui dukungan donasi, Anda telah ikut membawa kabar baik ke seluruh penjuru negeri.

FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI
FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI

FORM MITRA CBN

Donasi Anda turut memastikan program-program TV CBN terus ditayangkan dan layanan Konseling Center CBN 24 jam bisa terus tersedia bagi mereka yang membutuhkan. Melalui dukungan donasi, Anda telah ikut membawa kabar baik ke seluruh penjuru negeri.

FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI
FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Kecanduan Game Online

GET INVOLVED