BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Harapan Bagi Penderita HIV AIDS

Harapan Bagi Penderita HIV AIDS

Views : 970 | Sun December 2nd, 2018


HIV adalah singkatan dari Human Immunodeficiency Virus, yaitu virus yang menyerang sel CD4 dan menjadikannya tempat berkembang biak, kemudian merusaknya dan tidak dapat digunakan lagi. Kita sama-sama mengetahui bahwa sel darah putih sangat diperlukan untuk kekebalan tubuh, Apa jadinya jika kita tidak memiliki kekebalan tubuh? Sudah pasti akan mudah terjangkit penyakit, tubuh yang lemah dan tidak berupaya melawan penyakit berakibat meninggal dunia meskipun hanya terkena pilek biasa saja. Seorang yang terkena virus HIV tidak bisa langsung menderita AIDS, melainkan diperlukan waktu yang cukup lama bagi virus HIV menjadi AIDS atau HIV positif yang dapat mematikan.

Kemarin tepatnya 1 Desember, kita sama-sama memperingati hari AIDS sedunia. Apakah masih ada harapan bagi para penderita AIDS? Mari belajar dari seorang Mahasiswa dari California yaitu Steve Sawyer, dia sudah mengidap HIV semenjak di Sekolah Dasar, mengetahui hal tersebut tentu saja Steve merasa sangat terpukul bahkan menyangkal penyakitnya tersebut, marah dan mencari-cari pertolongan. Sampai akhirnya di usianya 19 tahun dan dia menyadari bahwa waktunya tidak akan lama lagi, dia menggunakan sisa waktunya untuk dapat memberkati para mahasiswa dengan berkeliling memberikan kesaksian di beberapa Universitas di negaranya.

Dia memberikan gambaran bagaimana kita sebagai manusia cenderung mengalami kesakitan dan penderitaan. Kita selalu ingin agar masalah yang terjadi di sekitar kita itu berubah keadaannya daripada merubah diri kita sendiri untuk menghadapi masalah tersebut. Hidup Steve adalah contoh, bagaimana awalnya dia mau Tuhan menghilangkan penyakitnya, tapi lama-kelamaan dia menyadari bahwa Tuhan pasti memiliki rencana lain dalam hidupnya. Salah satunya adalah yang dia lakukan diakhir masa hidupnya, untuk memberkati para generasi muda dengan kesaksian hidupnya. Steve Sawyer meninggal karena gagal hati yang disebabkan hepatitis C pada 13 Maret 1999.

Jika disekeliling kita ada yang menderita HIV positif, hendaknya kita selalu mendukung mereka. Seperti jargon yang sering kita dengar yaitu “Jauhi virusnya, bukan orangnya”. Begitu banyak penyebab  timbulnya HIV AIDS, salah satunya adalah karena pergaulan yang tidak benar seperti penggunaan narkoba dan seks bebas. Mari dukung pelayanan Superyouth Generation sebagai Mitra CBN, agar para generasi muda dapat memilih jalan hidup dan pergaulan yang baik serta tetap berpengharapan hanya kepada Tuhan.

Daftarkan diri Anda melalui formulir di bawah artikel ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email.

Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Saksikan Wajah Baru Solusi!

GET INVOLVED