BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Hati yang Hancur Kembali Utuh

Hati yang Hancur Kembali Utuh

Views : 2869 | Wed November 28th, 2018


Apakah Anda pernah mengalami sebuah penolakan dalam hidup Anda? Penolakan merupakan salah satu bagian dari hidup yang tidak bisa dihindari, sama halnya seperti sebuah kegagalan. Apalagi sebagai orang Kristen, pasti seringkali kita mendapat penolakan dari sekitar kita yang belum mengenal Tuhan. Tidak semua harapan atau pemikiran kita bisa diterima oleh semua orang, maka kita perlu tahu cara yang benar dalam menanggapi sebuah penolakan agar kita tidak jatuh dan terpuruk dalam menjalani hari-hari kedepan.

"Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu. Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu.”  Yohanes 15:18-19.

Seperti firman Tuhan di atas, Yesus juga pernah mengalami penolakan sebelum kita ditolak. Maka Dialah juga yang akan membela kita ketika kita mengalami penolakan-penolakan dari dunia ini. Seperti kisah yang dialami oleh Echi, adik dari Ibu Yani salah satu responden dari tayangan Solusi. Ibu Yani menghubungi tim konselor Solusi dan menceritakan keadaan adiknya yang membuat keluarga besar merasa sangat kuatir. Keluarga rindu agar Echie dapat disembuhkan karena sudah hampir 3 bulan dia mengalami stress dan tidak mau berbicara dengan siapapun. Echie sering mengalami ketakutan, tapi ketika diajak beribadah terlihat lebih tenang.

Akhirnya Ibu Yani menghubungi tim konselor dan meminta untuk mengunjungi Echie dan mendoakan serta membimbingnya secara langsung. Atas permintaan tersebut, tim konselor mendatangi rumah Ibu Yani dan disambut oleh Ibu Lina yaitu orang tua dari Ibu Yani dan Echie. Ibu Lina menceritakan tentang kondisi Echie saat itu, Echie pernah mengalami penolakan dari keluarga ayahnya, bahkan Echie juga pernah dilecehkan secara seksual oleh ayahnya sendiri.

Tim konselor mencoba untuk membimbing tentang pengampunan dan kasih Tuhan serta mengajak Echie membuka hati untuk menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dalam hidupnya. Saat didoakan, Echie berteriak dan menangis namun setelah dioakan Echie menjadi tenang. Setelah satu minggu, tim konselor kembali menghubungi Ibu Yani kakak dari Echie untuk menanyakan kabar Echie dan puji Tuhan karena kasih karunia-Nya Echie sudah sembuh dan mau kembali melakukan aktivitasnya seperti biasa.

Dunia boleh menolak kita, tapi tangan Tuhan selalu terbuka dan kasih-Nya akan menyembuhkan setiap penolakan dan setiap luka yang kita alami. Masih banyak hati yang harus disembuhkan, oleh karena itu kami mengajak Anda untuk mendukung pelayanan CBN sebagai Mitra CBN. Biar kabar sukacita sampai hingga ke penjuru dunia, dimulai dari satu keputusan benar Anda mendukung pelayanan ini.

Caranya, daftarkan diri Anda melalui formulir di bawah artikel ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email.

Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Izin Terbang Captain Vincent Dicabut, Bagaimana Tanggapannya?

GET INVOLVED