BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Tulisan Tuhan di Dinding yang Menjamah Hatiku

Tulisan Tuhan di Dinding yang Menjamah Hatiku

Views : 3818 | Wed November 25th, 2015
"Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku"

Kalimat itu menghiasi salah satu dinding ruangan dan selalu menarik perhatianku ketika mengunjungi rumah tanteku. Bukan karena bentuk ukirannya ataupun bingkainya yang unik. Tapi karena arti dari kalimat itu sendiri yang menggelitik hatiku. Ada janji dan jaminan yang selalu meneduhkan hatiku ketika aku membacanya.

Sebenarnya yang semakin membuatku heran adalah siapa yang mengatakan kalimat itu. Menurutku, seseorang yang mengucapkan kalimat itu, pastilah memiliki kuasa. Didorong rasa ingin tahu yang besar sewaktu duduk di bangku SMP, aku diam-diam mengikuti tanteku ke gereja. Saat itulah aku merasakan kedamaian yang belum pernah aku rasakan sebelumnya. Tapi perasaan ini harus aku simpan rapat-rapat sepulang dari rumah tanteku. Karena jika sampai ketahuan keluarga besar, aku pasti menerima hukuman dari ayahku yang sangat temperamental.

Tahun 2001 aku memutuskan pergi ke Bandung dan bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Tak lama kemudian aku pergi ke Malaysia untuk menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Saat itu aku dijanjikan akan dipekerjakan di salah satu supermarket, tapi sesampainya disana ternyata disuruh bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Majikanku melarangku keluar rumah apalagi ke gereja.

Akhirnya sesuai perjanjian kontrak kerja, dua tahun telah kulalui dan akupun kembali ke Indonesia. Selama dua tahun tidak bekerja, aku pulang ke rumah. Bukannya disambut dengan baik, tapi mereka semua justru membenci dan mencaci-maki. Hatiku begitu hancur hingga aku teringat waktu bersama tanteku, dia mengajarkan aku berdoa. Aku memohon agar Tuhan menolongku mendapatkan pekerjaan sehingga bisa pergi dari rumah. Permohonan doa ini juga yang aku kirimkan ke layanan doa Solusi (Konseling Center CBN), tayangan yang selalu aku tonton saat berkunjung ke rumah tanteku. Puji Tuhan akhirnya aku mendapat pekerjaan di pabrik textil dan bekerja selama dua tahun. Tapi karena fisikku yang tidak terlalu kuat maka sekali lagi aku berdoa kepada Tuhan minta pekerjaan yang lebih baik. Tuhan mendengar doaku dan membukakan jalan, memberikan pekerjaan yang sesuai dengan kerinduanku yaitu di Yayasan Tali Kasih, sebuah sekolah dan tempat terapi untuk anak-anak yang mengalami keterbelakangan mental ataupun yang menderita autis.

Ketika aku menoleh ke belakang dan melihat kembali perjalanan hidupku, aku tidak pernah lupa dengan kalimat yang tergantung di tembok rumah tanteku. Bedanya, kini aku tahu siapa yang mengucapkan-Nya. Dia adalah Yesus, seorang Pribadi yang penuh kasih dan menjadi jaminan atas keselamatanku. Tahun 2008 aku mengambil komitmen untuk mengikuti-Nya dan dimuridkan di salah satu gereja di Banyumas. Terima kasih Tuhan, terima kasih Solusi yang telah mendukungku selalu dalam doa. Tuhan Yesus memberkati.

Percayakah Anda jika Tuhan bisa menjamah hati seseorang dengan perantaraan apa saja? Melalui hiasan dinding bertuliskan ayat dalam Yohanes 14:6, Lia di Banyumas bisa bertemu dengan Tuhan dan memulai kehidupan baru bersama-Nya. Demikian halnya dengan televisi, melalui media ini acara Solusi ditayangkan selama lebih dari enam belas tahun. Jutaan orang yang menyaksikan tayangan ini telah mengenal dan menerima kasih Kristus. Dengan cara Tuhan yang ajaib, mereka dijamah dan dipulihkan hidupnya.

Anda juga bisa menjadi perantara kasih Kristus bagi banyak orang. Silahkan daftarkan diri Anda menjadi rekan pelayanan CBN yaitu dengan menjadi Mitra CBN. Silakan mengisi form yang tersedia dibawah artikel ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. CBN akan mengirimkan paket hadiah berupa 365 ayat dalam box unik bagi Anda yang pertama kali bergabung menjadi Mitra CBN, jadi jangan lewatkan kesempatan menarik ini.

Info lengkap tentang Mitra CBN klik disini
Info lengkap tentang Pelayanan CBN klik disini
Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Saksikan Wajah Baru Solusi!

GET INVOLVED