BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Teguran Sahabat Lebih Berarti Daripada Sanjungan Musuh

Teguran Sahabat Lebih Berarti Daripada Sanjungan Musuh

Views : 8205 | Wed November 23rd, 2016
''Seorang kawan memukul dengan maksud baik, tetapi seorang lawan mencium secara berlimpah-limpah.” Amsal 27: 6.

Tidaklah menyenangkan mendapat teguran. Demikian halnya dengan menegur orang lain. Sama seperti Rasul Paulus ketika menegur Petrus (Galatia 2:11-14). Namun ia merasa harus melakukannya karena perbuatan Petrus telah melukai dan membingungkan orang-orang bukan Yahudi yang bertobat di Antiokhia. Petrus tahu bahwa Paulus adalah sahabat sejati yang mengasihinya, sehingga Petrus menerima teguran itu dengan baik dan mengubah tingkah lakunya. Di tahun-tahun berikutnya, Petrus menyebut Paulus sebagai ‘saudara kita yang kekasih’ (2 Petrus 3:15).

Herb Vander Lugt berkata jika Anda harus menegur seseorang, lakukanlah dengan lembut. Jika Anda ditegur, hindarilah reaksi yang penuh amarah. Anda mungkin sedang memerlukan ‘pukulan dengan maksud baik’ dari seorang kawan. Cerita Lepi di bawah ini, merupakan sebuah bukti nyata bahwa seorang kawan memukul dengan maksud baik. Lepi mengutarakan keluh kesah yang dirasakannya selama ini kepada sahabat-sahabat baiknya melalui Jawaban.com di fitur terbaru official website CBN, yaitu Prayer Wall.

''Hai sahabat CBN, Shalom. Mohon bantuan doanya buat sahabat aku. Dia merasa kecewa karena sekarang pengangguran. Dia seorang pendatang di Jakarta dan mencari usaha, sudah setengah tahun lamanya, tapi tetap tidak menemukan usaha yang cocok. Oleh karena itu, sudah sebulan lebih ia menumpang tempat tinggal di rumahku. Kadang kala, aku tidak tahu harus bagaimana untuk membantu dia. Belum lagi dia memiliki masalah dengan istrinya di tempat asalnya.”

Prayer Wall adalah sebuah fitur dimana para pengunjung bisa menuliskan pokok doa mereka dan saling mendukung doa-doa yang ada di Prayer Wall. Dan seperti inilah respon beberapa pengunjung Jawaban.com kepada pokok doa yang ditulis oleh Lepi.

''Shalom Lepi. Sahabat Anda sudah mendapatkan jawaban doanya, yaitu melalui Anda yang juga mendoakannya. Terkadang sebuah teguran yang nyata lebih baik dan sarankan sahabat anda untuk bersatu kembali dengan istrinya.” Feri

''Tuhan, aku berdoa buat sahabatnya Lepi. Kiranya Engkau menjamah dia dan menyelamatkan dia. Amin” Puji

Sahabat yang baik adalah sahabat yang berani menegur Anda ketika Anda salah. Melalui fitur prayer wall Jawaban.com, Lepi mendapatkan kekuatan untuk menghadapi masalahnya. Ia kembali diingatkan untuk menjadi seorang yang mau menegur sahabatnya untuk membuat sang sahabat menjadi lebih baik. Percakapan Lepi dengan para sahabat barunya di atas merupakan satu dari banyak percakapan antar sahabat di fitur Prayer Wall ini. Fitur yang bertujuan untuk menjadi wadah bagi orang-orang percaya untuk saling menguatkan melalui kuasa doa ini memungkinkan bagi siapapun untuk menuliskan pokok doa dan mendukung doa-doa yang ada di Prayer Wall.

Maukah Anda menjadi sahabat yang baik, yang menegur dengan kasih dan memberitakan kebenaran? Kinilah saatnya bagi Anda untuk menjadi sahabat yang baik bagi mereka yang membutuhkan Anda sebagai perpanjangan tangan Tuhan dengan menjadi Mitra CBN. Tulis data diri Anda di bawah ini secara lengkap atau Anda bisa mengirimkan SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. Kami punya hadiah istimewa untuk anda yang sudah mengkonfirmasikan donasi pertama Anda.
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Terus Berkarya Bagi Kemuliaan-Nya

GET INVOLVED