BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Membuka Hati untuk Mengampuni

Membuka Hati untuk Mengampuni

Views : 1403 | Wed November 14th, 2018


Sebagian orang mengira dengan membalas dendam akan menghasilkan kelapangan dan ketenangan, pada kenyataannya tidak. Sebab rasa benci itu seperti “api kecil” yang siap membakar. Jika dalam kehidupan kita sehari-hari, untuk menghindari macet kita bisa mengambil jalur alternatif yaitu melewati jalan tol, sehingga kita bisa segera sampai pada tujuan kita. Begitu juga dendam yang merupakan energi negatif/ buruk sebagai salah satu “jalan tol” kepada kebencian.

Karena dendam yang bertumpuk, Ibu Emi seperti membuat “jalan tol” menuju kebencian atau kepahitan terhadap keluarganya. Dimulai dari anaknya yang susah diatur, kakaknya yang menjelek-jelekkannya di depan keluarga besar hingga hinaan semua keluarga besar yang sudah terhasut. Semuanya bercampur menjadi satu sehingga membuat damai sukacita dalam hidup Ibu Emi menjadi hilang, hidupnya dipenuhi dengan kekuatiran dan kecemasan akan masa depannya. Begitu juga dengan akar kepahitan yang membelenggunya, ia merasa sangat kesulitan untuk mengampuni keluarganya. Demikianlah yang disampaikan oleh Ibu Emi melalui telepon dengan konselor Sahabat 24.

Tim konselor mencoba memberikan pengertian kepada Ibu Emi agar dapat membuka hatinya dan mau melepaskan pengampunan pada orang-orang yang telah melukai hatinya, tim konselor juga memberikan pengertian agar Ibu Emi membuang semua rasa kuatir dan ketakutan yang mengikat hidupnya selama ini, agar ia bisa mengalami damai sejahtera dalam hidupnya. Puji Tuhan, Ibu Emi bersedia dibimbing oleh tim konselor. Terakhir, Ibu emi menghubungi kembali untuk mengucapkan terima kasih pada tim konselor karena telah memberikannya motivasi dan bimbingan sehingga dia bisa melepaskan pengampuanan. Saat ini hubungan dengan anak dan keluarga besarnya sudah dipulihkan serta rasa kuatir juga telah berganti dengan damai sejahtera.

Ujian kehidupan mengajari kita untuk terbiasa bersikap positif dalam situasi yang sulit, jangan biarkan dendam mengendalikan hidup Anda, supaya damai sejahtera daripada-Nya menyelimuti kehidupan Anda.Mari menghadirkan damai sejahtera daripada Tuhan kepada banyak orang melalui pelayanan Sahabat 24 dengan mendaftarkan diri Anda sebagai Mitra CBN. Caranya, daftarkan diri Anda melalui formulir di bawah artikel ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email.

Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Saksikan Wajah Baru Solusi!

GET INVOLVED