BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Menyikapi Sebuah Perubahan

Menyikapi Sebuah Perubahan

Views : 1439 | Sun November 11th, 2018


Setiap saat manusia dituntut untuk menjadi “lebih baik” sehingga apabila tidak berubah menjadi “lebih baik” maka manusia itu akan mengalami stagnansi atau bahkan kemunduran. Bagi sebagain orang kata “Perubahan” adalah kata yang cukup sulit. Menurut Anda secara pribadi, apakah perubahan itu hal yang sulit atau mudah?

Socrates pernah mengatakan demikian: "The secret of change is to focus all of your energy, not on fighting the old, but on building the new.”

Menurutnya kunci dari perubahan adalah memfokuskan energi pada hal-hal yang baru. Misalnya, pengemis yang lumpuh yang disembuhkan oleh Petrus di depan Bait Allah (Kis 3:1-10), pengemis tersebut mengalami sebuah perubahan dari yang lumpuh menjadi bisa berjalan, dengan kondisi tersebut artinya ada perubahan pemikiran dari yang untuk bertahan hidup harus menjadi pengemis menjadi bekerja supaya bisa bertahan hidup dan tidak mengemis lagi, bahkan bisa berbagi kepada pengemis lainnya. Perubahan harus dibarengi dengan komitmen, karena kita dipaksa keluar dari zona nyaman kita yang sebelumnya. Meskipun pikiran manusia dapat berubah setiap saat, namun perilaku positif yang dihasilkan dari sebuah perubahan baik yang kita ciptakan dan kerjakan, pasti dapat membuat kita mempertahankan perubahan tersebut dan makin bertumbuh.

Saat ini juga, Anda dapat membuat sebuah perubahan dengan mendukung pelayanan CBN untuk menjangkau banyak jiwa yang haus akan kebenaran Tuhan dengan mendaftar menjadi Mitra CBN. Caranya dengan mengirimkan SMS ke 081.5965.5960 dengan format: JC # Nama Lengkap # Email atau mengisi formulir menjadi Mitra baru pada kolom di bawah artikel ini.

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Jalan Keluar Menghadapi Masalah Dalam Pernikahan

GET INVOLVED