BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Apa Kata Alkitab Tentang Diet Makanan (part 1)

Apa Kata Alkitab Tentang Diet Makanan (part 1)

Views : 11326 | Tue November 11th, 2014 Apa yang muncul di benak Anda ketika mendengar kata ‘Awet Muda’?

Sebagian besar orang  akan langsung membayangkan kulit wajah yang halus tanpa kerut atau rambut yang bersinar tanpa uban. Namun Pdt. dr. Elizabeth Subrata mengubah pandangan yang salah ini. Dalam Mitra CBN Fellowship dengan tema “Awet Muda dan Panjang Umur ala Akitab” di Bandung dan Jakarta pekan lalu, ia mengatakan bahwa awet muda bukan hanya bicara tentang penampilan luar, namun juga tentang organ-organ tubuh yang ada di dalam.  Ada orang yang usianya  25 tahun tapi memiliki ginjal yang sama dengan orang 40 tahun karena pola makan yang tidak benar. Sebaliknya, ada yang usia 50 tahun tapi jantungnya masih seperti umur 30 tahun karena menerapkan gaya hidup sehat.

Banyak orang salah mengerti kalau umur panjang bukan di tangan Tuhan, tapi di tangan kita sendiri. Amsal 3:16 menuliskan “Umur panjang ada di tangan kanannya, di tangan kirinya kekayaan dan kehormatan.” Para ahli medis sepakat bahwa umur seseorang ditentukan oleh lingkar pinggangnya, dan yang menentukan lingkar pinggang kita adalah kita sendiri, yaitu dengan mengatur pola makan .

Ya, bicara tentang awet muda dan panjang umur tidak lepas dari membicarakan tentang apa yang kita makan setiap hari. Dan tanpa kita sadari, topik tentang makanan  banyak sekali dibahas di Alkitab. Sebagai contoh di Imamat 11:9. “Inilah yang boleh kamu makan dari segala yang hidup di dalam air: segala yang bersirip dan bersisik di dalam air, di dalam lautan, dan di dalam sungai, itulah semuanya yang boleh kamu makan.” Ikan yang bersisik dan bersirip seperti kakap, salmon dan kerapu mengandung Omega 3 yang baik untuk otak dan jantung kita. Jika otak dan jantung kita sehat, kita akan terus produktif dan menghasilkan. Lalu apa saja ikan yang tidak bersisik dan bersirip yang dilarang oleh Alkitab?

Udang, kepiting, kerang dan lobster adalah ikan yang Tuhan ciptakan sebagai water filter. Fungsinya adalah menyaring racun atau toxin yang ada di sungai atau laut akibat polusi. Dengan memakan jenis ikan ini, sama artinya kita sedang memaksukkan toxin dan logam berat dalam tubuh kita. Inilah pemicu penyakit kanker dalam tubuh.

Ingin belajar lebih banyak lagi dari ibu Elizabeth tentang mengatur pola makan sesuai Alkitab? Tunggu artikel Apa Kata Alkitab Tentang Diet Makanan (part 2). Keep update dengan menyimpan website ini di bookmarks Anda (atau klik Ctrl+D).

Anda bisa mendapatkan banyak pengajaran-pengajaran penting oleh pakar-pakar di bidangnya melalui event Mitra CBN Fellowship yang telah diselenggarakan. Seperti pakar perencanaan keuangan Ir. Juhono S. Sudirgo, penulis dan penyayi lagu rohani Jonathan Prawira, dan pembicara-pembicara lainnya. Event ini khusus diadakan setiap bulan untuk memberkati para Mitra CBN.

Silakan isi form yang tersedia dibawah artikel ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email.

Info lengkap tentang Mitra CBN klik disini 
Info lengkap tentang Pelayanan CBN klik disini 

Mitra CBN adalah mereka yang mau melihat perubahan terjadi di bangsa ini melalui program TV CBN dan mau mendukung dengan donasi setiap bulannya. Ada hadiah menarik khusus bagi yang baru pertama bergabung, jadi daftarkan diri Anda sekarang juga!

Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Saksikan Wajah Baru Solusi!

GET INVOLVED