CBN STORIES

Mengapa Kita Berbuat Dosa?

Mengapa Kita Berbuat Dosa?

Views : 4116 | Thu November 8th, 2018


Mengapa kita berbuat dosa? Jawaban sederhananya adalah karena dosa memberikan janji yang membuat kita terlena. Dosa menipu kita dengan menjanjikan sebuah kebahagiaan, kepuasan dan ketenangan yang sangat besar, bahkan lebih besar dari yang dapat Tuhan berikan. Dan kita seringkali lebih percaya terhadap dosa daripada janji Tuhan.

Melakukan dosa bukanlah sebuah keharusan, bahkan kita seringkali tidak sadar melakukannya, kita hanya berfokus pada hasil dari dosa tersebut, misalnya karena ingin membeli baju baru maka mencuri uang orang tua, pura-pura sakit demi bisa bolos bersekolah dan masih banyak hal lain yang menghasilkan kesenangan dan kebahagiaan sesaat.

Jadi, bagaimana kita dapat mengalahkan dosa-dosa kita? Apakah dengan kuat gagah kita sendiri? Tentu saja tidak. Satu-satunya cara agar kita dapat mengalahkan dosa adalah dengan sungguh-sungguh mau mengenal Tuhan dan intim dengan-Nya. Semakin kita dekat dengan Tuhan, semakin kita tahu bahwa Dia adalah Juruselamat kita yang membuahkan kebahagiaan, kepuasan, dan ketenangan sejati, sehingga kita semakin dapat menjauhi dosa-dosa kita.

Galatia 2:20 mengatakan, "Namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.”

Sesungguhnya Dia telah menyediakan yang jauh lebih besar dibandingkan apa yang dosa dapat berikan. Bacalah firman-Nya dan berdoalah membangun hubungan dengan Tuhan setiap hari. Tuhan mengatakan bahwa barang siapa meminta, kepadanya akan diberikan, barang siapa mencari, dirinya akan menemukan, dan barang siapa mengetuk, baginya pintu akan dibukakan. Jika Anda sungguh-sungguh ingin mengenal Tuhan dan mengalahkan dosa-dosa, Tuhan pasti akan menampakkan diri-Nya kepada Anda dan menolong Anda dalam mengalahkan dosa-dosa Anda.

Mungkin satu atau dua kali kita terjatuh dalam dosa, tapi ada Tuhan yang selalu akan menolong kita. Dari tempat Anda saat ini, Tuhan ingin mengajak Anda untuk membagikan kebenaran ini dengan mendukung pelayanan CBN sebagai Mitra CBN. Caranya dengan mengirimkan SMS ke 081.5965.5960 dengan format: JC # Nama Lengkap # Email atau mengisi formulir menjadi Mitra baru pada kolom di bawah artikel ini.

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami