BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Mengenal Sex Bebas dan Narkoba Sejak SMP

Mengenal Sex Bebas dan Narkoba Sejak SMP

Views : 6828 | Mon October 31st, 2016
Praktek prostitusi dan seks bebas di kalangan remaja kian marak terjadi. Data survei Komisi Nasional Perlindungan Anak tahun 2008 menjelaskan bahwa 4.726 remaja SMP dan SMA di 17 kota besar di Indonesia terlibat praktek seks bebas. 62.7% di antaranya merupakan remaja SMP yang mengaku sudah tidak perawan lagi, dan 21.2% diantara mereka pernah melakukan tindakan aborsi. Kasus kejahatan seksual juga tidak kalah mengejutkannya, sebanyak 3.339 kasus terjadi di tahun 2008 dimana 16% diantaranya merupakan pelaku yang berusia di bawah umur. Fakta tersebut juga memperkuat kesaksian Angel di bawah ini.

Angel menceritakan kepada konselor CBN bahwa dia terikat dengan dunia malam selama 9 tahun. Angel mengenal sex bebas dan narkoba sejak SMP kelas 2 karena melihat kehidupan kedua orangtuanya yang tidak harmonis. Setelah lulus, Angel dikirim ke luar kota, dan di tempat yang baru kebiasaan tersebut tidak berhenti. Angel kembali jatuh ke dalam pergaulan bebas hingga dirinya pernah menjadi korban perkosaan oleh kakeknya sendiri yang di bawah pengaruh minuman keras. Akibat hubungan bebas yang sering ia lakukan, ia pernah hamil. Namun sang kekasih enggan mempertanggungjawabkan perbuatannya dan memintanya untuk menggugurkan kandungan padahal sudah 8 bulan. Mujizat Tuhan terjadi di hidup Angel, yang akhirnya bisa melahirkan dengan normal dan akhirnya iapun meminta maaf kepada kedua orang tuanya.

Angel kemudian pindah ke Jakarta untuk kuliah di salah satu sekolah teologi namun hanya berselang 1 tahun, dirinya kembali jatuh ke dalam dosa yang sama bersama kakak tingkatnya yang kemudian dikeluarkan dari kampus. Dosa dan kebiasaan yang sama tetap terjadi walaupun Angel ingin sekali lepas dari ikatan tersebut. Dimanapun dirinya berada, dia kembali jatuh dalam perbuatan yang sama. Bersyukur Angel kemudian menyaksikan tayangan CBN melalui Solusi. Setelah menghubungi layanan Konseling Center CBN dan memohon bantuan doa serta melakukan kunjungan dengan tim konselor, selama beberapa bulan kemudian Angel memutuskan ikatan tersebut dan berkomitmen untuk tidak tergoda dan menolak semua ajakan yang dapat membuatnya terikat kembali pada dosa yang sama.

Kesaksian Angel menunjukkan bahwa dibutuhkan peranan dalam segala hal untuk bisa mengatasi fenomena yang kian marak menghadiri generasi saat ini. Identitas diri yang benar sangat penting dalam seorang anak. Oleh karena itu, CBN berkomitmen penuh dalam melakukan gerakan-gerakan yang dapat menyelamatkan anak-anak dan anak muda di Indonesia hingga Asia Tenggara dan Korea Selatan melalui Sekolah Minggu Superbook dan Generasi Zeru Movement. Tujuannya adalah agar generasi muda ini nantinya dapat memahami identitas diri mereka di dalam Tuhan untuk kemudian menyelamatkan masa depan mereka.

Mari dukung setiap pelayanan dan gerakan yang CBN lakukan dengan menjadi Mitra CBN. Setiap keputusan yang Anda buat bukan hanya menentukan hidup Anda, namun juga kehidupan mereka yang membutuhkan Tuhan. Mari buat keputusan yang bisa mendatangkan kebaikan. Segera tulis data diri Anda di bawah ini atau SMS ke 081.5965.5960. Ketik JC # Nama Lengkap # Email. Segera informasikan kepada kami ketika donasi Anda sudah ditransfer, Karena ada special gift bagi Anda yang pertama kali menjadi Mitra CBN. Jadi, jangan ragu untuk bergabung menjadi Mitra CBN!
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Jalan Keluar Menghadapi Masalah Dalam Pernikahan

GET INVOLVED