BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Pelajar yang Suka Membentak Orang tua Kini Bertobat

Pelajar yang Suka Membentak Orang tua Kini Bertobat

Views : 4053 | Fri October 28th, 2016
Pemain golf profesional, Graeme McDowell menghadapi suatu masalah pada malam menjelang Kejuaraan Inggris Terbuka 2006 di Liverpool, Inggris. Pada malam itu, seorang asing yang juga penggemar berat olahraga golf, mengenalinya dan mengomentari kelemahannya dalam mengayunkan tongkat golf. Komentar ini kemudian Graeme praktikkan di lapangan latihan dan ia sangat terkejut karena mendapati bahwa orang itu ternyata benar. Berkat saran yang didengarnya, Graeme berhasil menduduki posisi pertama di hari pertama kejuaran bergengsi tersebut. Semua itu terjadi karena ada seorang asing yang mau menyempatkan waktu untuk mengucapkan saran yang membantu. Cerita yang sama juga terjadi di hidup Rina, yang mendengar saran dari orang yang tidak ia kenal sebelumnya.

Rina yang merupakan seorang pelajar, menghubungi layanan Konseling Center CBN 24 jam setelah menonton program Cenghar Show (sebelumnya bernama Dina HIji Mangsa). Melalui SMS, dirinya mengaku sering sekali membentak orang tua karena perasaan kesal. Tim konselor kemudian mengingatkan Rina untuk tetap menghormati orang tuanya. Rina yang merasa menyesal, memohon bantuan doa agar dirinya diubahkan Tuhan dan orang tuanya mau memaafkan perbuatannya.

''Terima kasih kak, sudah menolong Rina. Berkat nasihat yang kakak berikan, sekarang Rina sudah tidak membentak orang tua Rina lagi. Sudah satu minggu ini Rina berubah kak. Mujizat Tuhan sangat nyata untuk Rina bisa berubah melalui Keluaran 20:12. Sekarang Rina sering mencium dan memeluk mama dan papa, Rina mengakui kesalahan yang Rina lakukan dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.” (Rina, 089533658xxxx)

Begitulah kata-kata adalah kekuatan besar yang dapat digunakan untuk kebaikan juga kejahatan. Kita dapat menggunakan kata-kata untuk menghancurkan atau membangun dan menguatkan.

"Seseorang bersukacita karena jawaban yang diberikannya, dan alangkah baiknya perkataan yang tepat pada waktunya!" (Amsal 15:23)

Terimakasih pemirsa setia Solusi dan Sahabat Konseling Center CBN, kami sangat senang menjadi bagian dari jawaban bagi mereka yang bergumul dengan permasalahan. Dukung terus layanan Konseling CBN dan program media TV dan Online kami lainnya dengan berdonasi sebagai Mitra CBN. Daftarkan diri Anda melalui formulir di bawah ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik: JC # Nama Lengkap # Email. Pastikan Anda mendaftarkan diri Anda dengan lengkap karena kami akan menyediakan sebuah hadiah menarik sebagai bentuk apresiasi kami.
Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Jalan Keluar Menghadapi Masalah Dalam Pernikahan

GET INVOLVED