CBN STORIES

Dampak Positif dan Negatif Facebook

Dampak Positif dan Negatif Facebook

Views : 5471 | Mon October 26th, 2015

Facebook, situs jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg pada tahun 2004  ini sudah memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif di seluruh dunia. Bahkan dilansir oleh therichest.com, Indonesia menduduki peringkat keempat dunia. Meskipun kecepatan Internet di Indonesia dinilai masih lambat, tetapi Indonesia telah memiliki pengguna Facebook yang besar. Pertumbuhan pengguna Facebook di Indonesia terus meningkat, pada 2008 hingga mencapai 645%.

Tentu saja dampak penggunaan Facebook ini bisa negatif dan positif. Jika Anda ketik “efek negatif Facebook” pada mesin pencari Google, maka akan ada 676 ribu lebih ulasan mengenai hal ini. Dan tak sedikit juga makalah, karya tulis bahkan tesis yang mengangkat isu ini sebagai bahan penelitian. Karena efek yang ditimbulkan memang sangat menarik, tidak hanya secara psikologis tapi juga berpengaruh pada kesehatan.

Tapi terlepas dari pro dan kontra mengenai penggunaan Facebook, satu dari sekian juta pengguna Facebook menyampaikan kabar gembiranya pada tim Konseling Center CBN. Sebut saja namanya Eni, warga negara Indonesia ini tinggal di Brunei Darussalam. Eni menghubungi Konseling Center CBN melalui konseling chatting di Facebook. Disini dia menemukan jawaban atas permasalahan yang dihadapinya.

Eni menceritakan mengenai masalah paling krusial dalam hidupnya, tentang kehamilannya di luar nikah. Inilah yang terus mengganggu pikiran dan paling membuat dirinya khawatir. Dia tidak tahu harus bagaimana mengungkapkan keadaaannya kepada pihak keluarga. Dalam keadaaan bingung dan putus asa, ia mencoba mencari jawaban melalui artikel dan juga website jawaban.com. Dari sinilah dia melihat akun Facebook Solusi. Maka Eni kemudian memberanikan diri memulai chatting. Konselor yang menerima menyambut baik Eni dengan memberikan dukungan dan masukan atas masalahnya. Sesudah dilayani, Eni mendapat kekuatan dan keberanian untuk bicara kepada keluarganya.

Setelah dia terbuka mengenai kondisinya, Eni akhirnya menikah. Pergumulan berikutnya adalah agar suaminya boleh mendapat pekerjaan. Melalui doa dan kata-kata motivasi dari konselor, Eni berharap dan percaya bahwa Tuhan akan menolongnya. Dua bulan berselang Eni menyampaikan berita bahwa suaminya sudah mendapat pekerjaan. Eni sangat berterima kasih untuk pelayanan Solusi melalui konseling chatting di Facebook.

Jejaring sosial bisa membawa kita kepada hal-hal negatif. Tapi juga bisa menjadi sarana bagi kita untuk memberkati orang lain. Mari bantu kami untuk dapat terus membagikan jalan keluar yang benar di dalam Tuhan atas permasalahan hidup yang melilit. Agar mereka tidak salah dalam mengambil keputusan. Mari terlibat dalam pelayanan media CBN dengan cara menjadi Mitra CBN!

Ambil waktu sejenak untuk mengisi form di bawah ini atau Anda juga bisa kirimkan SMS kepada kami sekarang juga  ke 081.5965.5960, ketik JC # Nama Lengkap # Email. Sebuah paket eksklusif, kumpulan ayat “Apa kata Tuhan hari ini” dalam kotak kayu unik, tersedia bagi Anda yang bergabung pertama kali menjadi Mitra CBN dan telah mengirimkan donasinya.

Info lengkap tentang Mitra CBN klik disini
Info lengkap tentang Pelayanan CBN klik disini

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami