BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Generasi Muda, Ayo Pakai Talentamu

Generasi Muda, Ayo Pakai Talentamu

Views : 3015 | Fri October 24th, 2014
Lima hari lagi generasi muda bangsa ini akan memperingati  Hari Sumpah Pemuda. Sebagai pemuda Indonesia, kita layak berbangga karena dalam sejarah berdirinya bangsa ini, pemuda memiliki andil besar. Bigman Sirait menyampaikan bahwa pemuda Indonesia memiliki kekuatan sekaligus kelemahan “Ketika ditekan penjajah, pemuda bersatu. Ada pemerintah otoriter seperti masa Orde Baru, pemuda bersatu. Namun ketika semua langgeng atau baik-baik saja, pemuda justru berpencar dan sibuk dengan golongan masing-masing. Yang terjadi pada pemuda itu ternyata sangat bergantung pada situasinya..”

Dari segi pendidikan, Bigman menambahkan bahwa generasi sekarang memiliki pendidikan lebih tinggi dari pemuda di masa kemerdekaan dulu, namun ironisnya kepekaan sosial generasi muda sekarang menurun. Bulan Oktober ini Solusi Life menghadirkan liputan khusus mengenai issue tentang pemuda bangsa. Salah satunya adalah sebuah project yang digagas untuk membangunkan generasi muda akan kecintaan terhadap bangsa sendiri. Project yang bernama Project Slingshot ini diprakarsai oleh Agustinus Lee Martin, seorang anak muda yang tergugah melihat kehidupan anak muda yang cuek dan ditambah dengan minimnya tayangan televisi yang mendidik.

Project ini membawa lagu-lagu daerah dan kebangsaan dengan aransemen yang lebih dekat dengan anak muda seperti rap dan dance. Melalui media youtube yang universal, Agustinus berharap Indonesia terkenal di mata dunia bukan hanya bad news-nya saja, tapi juga hal-hal positifnya. “Setiap kita memiliki talenta yang diberi oleh Tuhan. Kalau kita pakai hanya di lingkup gereja saja, oke itu bagus. Tapi kenapa tidak kita pakai talenta kita lebih dari itu. Kita pakai untuk Indonesia, negara kita ini. Kalau semua anak muda di Indonesia berpikir seperti ini, engga kebayang betapa hebat Indonesia nanti,” tutur Agustinus.

Dalam Amsal 20:29 dikatakan bahwa “Hiasan orang muda ialah kekuatannya”. Apakah yang menjadi kekuatanmu? Apapun yang Tuhan percayakan di tanganmu adalah kekuatan yang bisa dipakai untuk memberi dampak positif. Mari memulai dengan menjadi Mitra CBN. Donasi sebesar Rp150.000,. akan memastikan tayangan CBN dan layanan Konseling Center CBN terus ada bagi orang-orang yang memerlukan kasih Tuhan dalam hidup mereka.

Merasa masih muda dan belum mampu mendonasi? Baca kesaksian anak muda ini yang menjadi Mitra CBN dari uang jajannya. Ayo berlomba menjadi generasi pembawa perubahan, ayo bergabung jadi Mitra CBN!




Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Jalan Keluar Menghadapi Masalah Dalam Pernikahan

GET INVOLVED