BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Melayani Tuhan Semasa Muda

Melayani Tuhan Semasa Muda

Views : 822 | Thu October 18th, 2018

Tim Solusi TV yang biasanya mengadakan shooting di pegunungan, kali ini justru mengambil tema berbeda yaitu dengan mengunjungi kawasan Pantai Pelabuhan Ratu. Suasana pantai yang sangat panas tidak menyurutkan semangat Tim Solusi untuk menuntaskan segmen demi segmen dalam shooting kali ini. Di sela sela istirahat, kami pun berbincang dengan Rosmaida Sinaga, sebagai salah satu kru Tim Kreatif Solusi.

Dengan latar belakang bekerja di salah satu media lokal Batam, Rosmaida pun mencoba tantangan baru dengan melamar ke CBN di tahun 2014. Jabatan dan tanggung jawab yang mengawali karirnya di CBN saat itu adalah sebagai Unit Manager. Selama menekuni karirnya sebagai Unit Manager selama satu tahun, dia berhasil mendapatkan promosi ke jabatan baru, yaitu sebagai kru Tim Kreatif.

Rosmaida menuturkan bahwa menjadi Tim Kreatif tidaklah mudah, lantaran harus membuat program Solusi yang tayang di pagi dini hari, menarik untuk ditonton dengan konsep yang berbeda setiap episodenya. Menonton youtube merupakan salah satu cara Rosmaida untuk mendapatkan inspirasi. Begitu banyak kendala yang dialami oleh Rosmaida saat bertugas, misalnya script yang mendadak harus berubah karena keadaan di lapangan tidak sesuai, anggaran shooting yang minim dan masih banyak lagi yang lainnya. Oleh karena itu menurut Rosmaida sangatlah penting peran Mitra CBN untuk menjalankan pekerjaannya. 

"Bagi saya peran Mitra CBN sangat penting, apalagi kalau shooting di lapangan, kadang kita harus mencari cara yang hemat, tetapi sesuai dengan kisah narasumbernya. Misalnya pernah ada kesaksian hidup tentang penerbangan, kami tidak mungkin meminjam pesawat terbang  dan untuk mengatasi hal tersebut, kami menggunakan restoran dengan nuansa pesawat terbang."

Rosmaida menuturkan bahwa selalu memegang ayat Firman Tuhan Pengkhotbah 12:1 "Ingatlah akan Penciptamu pada masa mudamu, sebelum tiba hari-hari yang malang dan mendekat tahun-tahun yang kaukatakan: “Tak ada kesenangan bagiku di dalamnya!” Kemudian sambungnya "Ya, terkadang jadi kreatif itu kalau sudah menghadapi berbagai tantangan, biasanya ketemu juga dengan rasa bosan, tetapi prinsip saya kalau kita tidak fokus ke masalahnya dan lebih fokus pada pemikiran bahwa melayani Tuhan di masa muda adalah sebuah kehormatan, maka pasti kita akan termotivasi untuk memberikan yang terbaik." ujarnya sambil tersenyum dan menutup perbincangan.

Mari dukung terus kesaksian Solusi agar dapat terus tayang dengan menjadi Mitra CBN. Caranya dengan mengirimkan SMS ke 081.5965.5960 dengan format: JC # Nama Lengkap # Email atau mengisi formulir menjadi Mitra baru pada kolom di bawah artikel ini. Dukungan Anda akan membawa dampak bagi banyak orang hingga ke suku bangsa. 

Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Saksikan Wajah Baru Solusi!

GET INVOLVED