CBN STORIES

Pertolongan yang Selalu Tepat Waktu

Pertolongan yang Selalu Tepat Waktu

Views : 10190 | Tue October 12th, 2021

Sebuah renungan mengambil judul besar, ‘Perkenanan dan Penyertaan Tuhan’. Bagian yang menarik adalah definisi atau arti dan makna sebenarnya dari kedua kata itu. Sedikit membahas mengenai keduanya, ‘perkenanan’ berbicara mengenai persetujuan. Perkenanan Tuhan berarti ada penyertaan dan berkat khusus dari Tuhan untuk anak-anak-Nya. Itu berarti Tuhan akan membuat perjalanan Anda berhasil karena Dia sendiri yang menuntun dan menetapkan langkah Anda.

Namun, jika bukan perkenanan Tuhan, bukan berarti tidak ada penyertaan Tuhan di dalamnya. Ada banyak contoh dari tokoh-tokoh Alkitab yang mendapatkan perkenanan Tuhan, seperti Habel (Kejadian 4:3-5), Nuh (Kejadian 8:20-21, 9:1), dan Daud (Kisah 13:22). Dari kisah hidup tokoh-tokoh Alkitab itu, terdapat satu benang merah yang menghubungkan mereka semua. Suatu tindakan yang menyebabkan perkenanan Tuhan ada dalam hidup mereka. Gaya hidup yang mereka lakukan berkenan di mata Tuhan. Gaya hidup seperti apa yang berkenan di hadapan Tuhan? Mari mengambil contoh dari kesaksian Ibu Sri berikut ini.

Ibu Sri memiliki permasalahan ekonomi keluarga yang sangat memprihatinkan. Suami Ibu Sri hanya bekerja sebagai penjual jajanan ringan keliling ke warung-warung. Keuntungan yang didapat bahkan tidak dapat mencukupi kebutuhan rumah tangga mereka. Pada saat Ibu Sri menghubungi pelayanan konsultasi 24 jam ‘Sahabat 24’, Ibu Sri sedang dalam kondisi hamil. Ia dan suami sangat bingung karena belum memiliki uang untuk biaya kelahiran. Sesuatu yang bisa dilakukannya hanya berdoa dan menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan. Tahukah Anda? Luar biasa kuasa DOA. Atas kesetiaan doanya kepada Tuhan dan didukung oleh tim Sahabat 24, secara mengejutkan Ibu Sri mendapat pesanan taplak meja dalam jumlah banyak. Keuntungan penjualan ini pada akhirnya bisa mencukupi biaya kelahiran anak mereka.

Dikala bayi mereka harus imunisasi, Tuhan pun mengirimkan berkat khusus terkait dana yang dibutuhkan. Ketika bayi mereka mengalami panas pasca imunisasi yang berkelanjutan, Ibu Sri datang kepada Tuhan dan kembali menyerahkan segala kondisi yang ada hanya kepada Tuhan. Puji Tuhan, tanpa obat bayi mereka sudah sehat kembali. Bagi Ibu Sri, dukungan doa memiliki kontribusi besar untuk setiap mujizat yang terjadi. Dukungan doa sangat menguatkan imannya, sekalipun masalah ekonomi keluarga belum ada perubahan, tapi setiapkali ada kebutuhan pasti pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat dan selalu tepat pada waktu-Nya.

Demikian kesaksian Ibu Sri yang dibagikannya melalui Sahabat 24. Bagi Ibu Sri, pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat dan selalu tepat waktu. Sayangnya, tidak semua orang memiliki gaya hidup serta pengalaman yang sama seperti Ibu Sri dan Anda berhak untuk membagikan kesaksian ini. 

Apabila Anda mengalami masalah seperti Ibu Sri, Tim Doa kami siap membantu dan mendoakan Anda. Hubungi kami melalui Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/InginDidoakan.

Kami pun dengan tangan terbuka mengajak Anda untuk turut menjadi bagian dari pelayanan kami dengan menjadi mitra CBN. Daftarkan sekarang melalui tombol di bawah:

DAFTAR

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami