BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Anak 6 tahun yang Tidak Mau Ditipu Ular

Anak 6 tahun yang Tidak Mau Ditipu Ular

Views : 5455 | Mon October 10th, 2016
Chris tidak taat pada ayahnya hingga mengakibatkan kekacauan besar di laboratorium. Superbook lalu membawa Chris, Joy, dan Gizmo ke surga. Disana mereka menyaksikan kejatuhan Lucifer dan perubahannya menjadi setan. Kemudian mereka bertemu Adam dan Hawa yang tidak taat dengan perintah Tuhan dan harus diusir dari taman Eden.

Seperti itulah sinopsis kisah Superbook edisi “Tipuan si Ular”. Pada episode ini, anak-anak akan belajar tentang pentingnya ketaatan dan setiap tindakan pasti ada akibatnya. Mereka akan belajar menghormati Tuhan, mendengarkan, dan menaati semua perintah-Nya. Super Kebenaran yang diberikan melalui animasi Superbook inilah yang dipelajari pertama kali oleh anak-anak Sekolah Minggu Superbook, salah satunya adalah Richard yang berusia 6 tahun.

Setelah menonton animasi Superbook episode “Tipuan si Ular”, Richard mendatangi orang tuanya dan mengaku bahwa dirinya telah menyalahkan adiknya atas kesalahan yang dirinya perbuat karena kesal pada adik kecilnya itu. “Ketika aku sedang makan mie bersama Thea (adik Richard), Thea mengambil mie milikku. Aku kesal padanya dan mendorong tangannya lalu memukul piringnya hingga jatuh. Aku bilang maaf sama papa terus berdoa. Setelah berdoa aku merasa lebih baik dan sangat bahagia. Aku belajar tentang ketaatan sama Tuhan dan kita harus bisa lebih dekat lagi sama Tuhan di kehidupan kita lewat film “Tipuan si Ular”. Adam dan Hawa melakukan dosa dan mereka dihukum Tuhan. Aku juga melakukan dosa dan aku juga tidak ingin dihukum seperti mereka,” ujar Richard. Richard dengan berani telah mengakui kesalahannya karena belajar bahwa Adam dan Hawa telah tertipu oleh ular (Iblis) pada episode Superbook yang ditontonnya.

Orang tua Richard mengaku belum pernah mendengar tentang Superbook sebelum gereja mereka menggunakannya sebagai Kurikulum Sekolah Minggu dan merasa terberkati dengan adanya Superbook. “Saya tidak mengira anak umur 6 tahun dapat diubahkan melalui animasi Superbook. Ini sungguh menakjubkan! Superbook sangat bagus sekali, jalan cerita nya bagus dan sangat sesuai dengan anak-anak. Jarang sekali bisa menemukan animasi yang berisikan cerita Alkitab seperti Superbook. Ini sangat membantu para orang tua dalam mendidik anak tentang kasih Tuhan,” ujar ayah Richard, Bram yang juga merupakan seorang guru Sekolah Minggu.

Richard hanya satu dari jutaan anak di Indonesia yang sanggup Tuhan ubahkan melalui salah satu pelayanan CBN yaitu Sekolah Minggu Superbook. Bergabunglah sebagai Mitra CBN dan berdonasi untuk pelayanan CBN melalui form di bawah ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik: JC # Nama Lengkap # Email. Donasi Anda tentu akan menghasilkan buah-buah seperti Richard di seluruh Indonesia bahkan se-Asia Tenggara. Special gift kami berikan untuk Anda yang baru pertama kali bergabung dengan kami.
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Terus Berkarya Bagi Kemuliaan-Nya

GET INVOLVED