BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Tuhan Mencari Orang yang Setia

Tuhan Mencari Orang yang Setia

Views : 6027 | Fri October 7th, 2016
Siapakah yang tidak mengenal pasangan Bapak Habibie dan Ibu Ainun? Kisah cinta romantis pasangan suami istri ini diangkat menjadi salah satu film terlaris di Indonesia. Kesetiaan Ibu Ainun selama menemani Bapak Habibie hingga akhir hayatnya dan dalam kondisi apapun sungguh sangat mengharukan. Bagaimana tidak, Ibu Ainun telah menemani Bapak Habibi tidak hanya pada saat senang atau kehidupan mereka baik-baik saja, bahkan ketika Bapak Habibie berada di kondisi tersulit pun sang istri setia menemani. Pepatah Di balik keberhasilan dan kesuksesan seorang pria, pasti ada wanita hebat di belakangnya’ tersampaikan melalui kisah cinta mereka.

Lalu bagaimana dengan kita? Adakah pribadi yang setia berada di belakang kita? Jawabannya tentu ada, yaitu Tuhan. Namun sebaliknya, adakah pribadi yang mau setia untuk Tuhan? Dalam kitab Amsal 20:6 ditulis Banyak orang menyebut diri baik hati, tetapi orang yang setia siapakah menemukannya? Kerinduan hati Tuhan, yaitu kita menjadi pribadi yang setia bagi-Nya? Sama seperti Iman, seorang pria yang setia pada Tuhan apapun yang terjadi di seluruh kehidupannya.

Iman adalah salah satu penonton setia acara Solusi dan sudah sering juga menghubungi layanan Konseling Center CBN. Iman juga sering berbagi kisah tentang lika-liku kehidupannya terutama hubungan yang kurang menyenangkan di antara dirinya dan orang tua pernah ia rasakan. Orang tuanya selalu menuntut agar dirinya bisa bekerja dengan gaji yang tinggi. Namun, ketika Iman mengalami masalah dalam pekerjaan bahkan sampai di-PHK, orang tuanya tidak mendukungnya dan justru menyakiti hatinya. Pada saat yang sama, pacarnya seringkali menuntut untuk dibelikan barang-barang yang mahal. Begitu pula dengan orang tua sang pacar. Hidupnya semakin putus asa ketika dengan diam-diam pacarnya selingkuh dan menjalin hubungan dengan sahabat Iman sendiri. Sang kekasih bahkan segera melangsungkan pernikahan hanya karena mengetahui Iman di-PHK.

Bersyukur melalui program Solusi dan serta dukungan doa dari layanan Konseling Center CBN membuat imannya tetap teguh dan dengan setia tetap melibatkan diri dalam pelayanan di gereja. Iman juga pernah dipercayakan sebagai pelatih bulu tangkis, namun hal tersebut tidak berlangsung lama karena mendapat fitnah. Akan tetapi, dengan kesetiaan yang besar Iman selalu mengandalkan Tuhan. Karena kesetiaannya pada Tuhan menguatkan dan membuat imannya semakin bertumbuh hingga akhirnya Tuhan menolong membukakan jalan keluar serta memberkati hidupnya yang baru dan lebih baik. Setelah bekerja selama tiga bulan, penilaian mengenai kinerja bekerja selama ini baik serta berprestasi. Oleh karena itu, Iman memperoleh kenaikan gaji. Beberapa bulan kemudian, Iman masih tetap menerima buah manis dari kesetiaanya pada Tuhan melalui pertemuannya dengan seorang wanita yang Tuhan pilihkan untuk menjadi pasangan hidupnya.

Buah kesetiaan yang diberikan Tuhan bagi Iman tidak hanya Iman nikmati sendiri. Program-program dan pelayanan CBN telah dengan setia mendukungnya hingga ia bisa memetik buah dari kesetiaannya pada Tuhan. Iman berkomitmen dengan setia untuk memberi kasih setianya pada sesama dengan menjadi Mitra CBN. Jadilah Mitra CBN dan Anda bisa memetik buah kesetiaan seperti yang Iman rasakan. Tulis data diri Anda di bawah ini atau SMS ke 081.5965.5960. Ketik JC # Nama Lengkap # Email. Ada special gift bagi Anda yang pertama kali menjadi Mitra CBN. Jadi, jangan ragu lagi dan segera bergabung menjadi Mitra CBN!
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Terus Berkarya Bagi Kemuliaan-Nya

GET INVOLVED