CBN STORIES

Pesan untuk Para Pejuang Jobseeker

Pesan untuk Para Pejuang Jobseeker

Views : 3536 | Fri September 29th, 2017

“Syalom untuk tim Jawaban.com. Perkenalkan, saya Mia dan dengan sangat murah hati, saya ingin sekali minta tolong untuk didoakan mengenai seruan hati saya. Pada saat ini saya sedang menunggu pengumuman masuk atau tidaknya saya di perusahaan yang saya lamar. Di hari kamis yang lalu, saya sudah melakukan final interview dan pada minggu ini saya dijanjikan oleh perusahaan akan dikabari secepatnya dalam waktu satu minggu. Saya sangat berharap agar saya bisa diterima. Tapi saya tahu, itu semua hanya terjadi berkat mujizat Tuhan di dalam hidup saya. Sebab, perusahaan itu sangat besar di kota saya dan hanya di perusahaan itu saya ingin bekerja.” Mia, 857851xxxxx.

 

Demikian kira-kira isi pesan singkat Mia kepada Sahabat 24, ketika pertama kali memohon dukungan doa sembari menunggu panggilan kerja. Tidak ada hal yang menyenangkan dari kata ‘menunggu’. Menjemukan dan terkadang membuat gelisah, terlebih menunggu kepastian hasil wawancara kerja, seperti keluhan dan permohonan doa yang disampaikan Mia. Hal apa saja yang harus diperhatikan ketika sedang menunggu hasil wawancara?

 

Melansir dari beberapa artikel dalam situs okezone, sebagai jobseeker, Anda perlu berhati-hati dengan beberapa sikap berikut ini. Sikap seperti terlalu agresif atau berbohong dengan mengatakan telah mendapat tawaran kerja lain sebagai dalih mempercepat proses rekrutmen, justru malah bisa menjadi bumerang. Tetap mengaktifkan nomor telepon yang dapat dihubungi, karena sewaktu-waktu pihak perusahaan akan memberikan kabar, dan jika tidak terangkat, akan sangat sulit untuk menghubungi kembali maupun memastikan apakah posisi yang dimaksud masih dalam pencarian. Masih dalam situs yang sama, ada pula yang kemudian berhenti melamar kerja karena telah beranggapan positif diterima bekerja atau terobsesi dengan satu jenis pekerjaan atau perusahaan saja, sehingga tidak mau produktif mencari sumber pekerjaan yang lainnya. Hal yang seperti ini, justru sangat merugikan. Efek lainnya adalah stres, sebab tidak memiliki persiapan yang mumpuni seandainya saja tidak diterima. Lalu, apa yang harus dilakukan? Sama seperti yang Mia lakukan, kuncinya adalah berpikir tenang, tidak terbawa emosi, dan tetap setia dalam doa.

 

Ceritakan pergumulan Anda kepada orang terdekat jika Anda memang sudah merasa stres atau merasa masih berharap-harap cemas, kepada sahabat contohnya (Baca juga artikel setiap saat menjadi sahabat di goo.gl/rTHmdv). Anda juga bisa mengunjungi situs-situs yang bersifat positif dan semakin menguatkan Anda ketika sedang dalam masa penantian. Hal ini juga yang dilakukan oleh Mia. Dirinya yang juga aktif mengunjungi situs jawaban.com, sering berkonsultasi bersama Sahabat 24 melalui SMS ataupun layanan chatting. Selain itu, Mia juga aktif menggunakan platform layanan doa prayer wall yang disediakan oleh CBN, sehingga dirinya merasa mendapat dukungan penuh dari sesama pengguna platform ini.

 

Tidak perlu menunggu lama, penantian Mia pun dijawab Tuhan dan dengan sukacita ia bagikan kepada Sahabat 24 serta rekan-rekan yang sudah mendoakannya melalui pesan berikut ini. 

“Syalom! Ini saya Mia yang sempat meminta support dalam doa untuk pekerjaan. Sangat puji Tuhan, berkat doa tim, rekan-rekan, dan keyakinan saya kepada Tuhan Yesus, akhirnya saya mendapat pengumuman bahwa saya diterima. Minggu depan, saya akan mulai bekerja. Praise God! Tuhan Yesus selalu memberkati pelayanan tim Jawaban.com! Amin.”

 

Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa! Roma 12:12.

 

Jadi, jika bunga di padang dan burung-burung di udara saja Tuhan pelihara, apalagi Anda, jobseeker. Mari, bertekunlah di dalam doa. Tahukah Anda? Ayat Roma 12:12 ini tidak hanya berlaku dalam hal menunggu pekerjaan saja, tetapi berlaku di dalam segala hal pergumulan Anda. Mari bagikan pengharapan besar ini kepada mereka yang belum pernah mendengarnya, terlebih belum pernah menerima keselamatan-Nya. Bagikan sebagai Mitra CBN, dengan mendaftar melalui SMS ke 081.5965.5960 dengan format JC # Nama Lengkap # Email. Anda juga bisa mendaftarkan diri dengan mengisi formulir di bawah artikel ini. Jadilah Mitra CBN, sekaligus dampak positif bagi banyak orang!

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

#BeraniBergerak Memberikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Kalimantan Barat

GET INVOLVED

Ikuti Kami