BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Rencana Tuhan Seolah Mengecewakan

Rencana Tuhan Seolah Mengecewakan

Views : 7055 | Fri September 25th, 2015
Kecewa dalam bahasa Ibrani disebut Aram, artinya perasaan sakit hati atau tidak puas. Bisa terhadap keluarga, sesama, atau bahkan kepada Tuhan. Senada dengan itu, Wikipedia.com mengartikan kekecewaan sebagai perasaan tidak puas yang mengikuti gagalnya harapan untuk diwujudkan. Dapat disimpulkan bahwa perasaan kecewa merujuk pada suatu keadaan yang negatif. Tapi tahukah Anda bahwa di balik peristiwa atau keadaan yang mengecewakan, tersimpan rencana Tuhan yang lebih besar.

Kekecewaan ini juga menghinggapi hati Ronal, pengunjung setia jawaban.com. Selama ini Ronal bekerja di salah satu perusahaan minyak negara di bagian keuangan dan ditugaskan di Jayapura. Berbeda jauh dari kota asalnya di Sidoarjo, disini Ronal menemui banyak sekali godaan. Teman-temannya di Jayapura kerap mengajaknya pergi ke tempat panti pijat yang menyediakan jasa plus-plus.

Sejak itu pergumulannya dimulai untuk mencoba mencari pekerjaan yang baru. Beberapa tawaran pekerjaan yang datang dicobanya. Selain itu dia juga minta dukungan doa melalui “Live Chat Counseling” di jawaban.com. Tapi semua usaha dan doanya seolah-olah menemui jalan buntu. Dari sanalah perasaan kecewa itu muncul. Ronal mulai kesal dengan Tuhan. Menurutnya dia melakukan hal yang sesuai dengan kehendak Tuhan, yaitu menjauhi dosa. Tapi mengapa seolah Tuhan tidak mendengar doa dan permohonannya. Menanggapi hal ini tim konselor CBN pun menguatkan Ronal untuk terus berharap dan bersandar kepada Tuhan.

Namun rancangan Tuhan bukanlah rencana manusia. Sebab seperti apa yang difirmankan-Nya, “Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.” Demikianlah Firman itu tergenapi dalam hidup Ronal. Sebulan setelah dia menemui kegagalan, Ronal ditugaskan di divisi lain dan naik jabatan. Promosi kenaikan jabatan ini di luar pikirannya. Ternyata apa yang Tuhan beri sebagai gantinya adalah justru yang terbaik.

Jutaan orang di luar sana mengalami hal serupa dengan Ronal, terkadang tidak dapat melihat sesuatu yang indah di balik kekecewaan. Mari bantu mereka melihat sesuatu yang Tuhan sudah sediakan dalam hidup. Dukung  pelayanan CBN dengan menjadi Mitra CBN. Dengan demikian Anda turut menceritakan kasih dan kebaikan Tuhan kepada semua orang. Daftar menjadi Mitra CBN sekarang juga dengan mengisi form yang tersedia dibawah artikel ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. Sebagai tanda terima kasih kami untuk Anda yang baru pertama kali mendaftar menjadi Mitra CBN, sebuah paket hadiah telah menanti Anda yang telah mengkonfirmasikan kiriman donasinya.

Info lengkap tentang Mitra CBN klik disini 

Info lengkap tentang Pelayanan CBN klik disini 
Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Saksikan Wajah Baru Solusi!

GET INVOLVED