BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Superyouth Generation Manual Book for Leaders!

Superyouth Generation Manual Book for Leaders!

Views : 817 | Sun September 16th, 2018

Lahirnya program Superyouth Generation juga diperlengkapi dengan banyaknya kegiatan diberbagai kota dan diikuti berbagai gereja, setelah sukses dengan Ignition Training for Leaders di Bali pada bulan Juni dan dihadiri oleh 11 gereja dari berbagai daerah. Pada bulan agustus lalu, tim Superyouth juga kembali mengadakan kegiatan di GPDI Petra Semarang yang diikuti oleh 50 gereja yang diwakili oleh Youth Pastor dan Youth Leaders.

Pada kesempatan tersebut tim Superyouth juga memperlengkapi pada pesertanya dengan Manual Book for Leaders. Buku tersebut merupakan panduan untuk pemimpin gereja atau komunitas, jadi bagaimana cara menggunakan program dan Aplikasi Superyouth secara efektif di dalam setiap komunitas atau sebuah gereja. Yang menjadi garis besar dari isi buku tersebut adalah mengenai pola PLAY (Preparation, Launch, Assist, Yell Out) dimana keempat pola atau tersebut yang harus dilakuan oleh gereja atau komunitas supaya dapat menggunakan Superyouth dengan efektif. Berikut pemaparan dari pola tersebut:


P: Preparation, gereja atau komunitas harus mempersiapkan, sebelumnya kita berikan training maka gereja harus melakukan preparation, dimana mereka harus menyiapkan small group, kemudian mereka mendata jemaat anak muda di gereja masing-masing dan mempromosikan program ini. Mempersiapkan sebuah pertemuan secara resmi untuk meluncurkan program ini di gereja.

L: Launch, berbicara bagaimana meluncurkan, dimana suatu hari semuanya berkumpul di suatu tempat dan pemimpin gereja atau komunitasnya akan menjelaskan visi dan misi dari Superyouth. Mulai hari itu, mereka juga akan memulai permainan yang ada di Applikasi Superyouth.

A: Assist, leaders di dalam gereja atau komunitas harus membantu atau memfasilitasi supaya proses pemuridan berlangsung dengan baik. Pola pemuridan terdiri dari ACE (Action, Comparison, Evaluation).

Y: Yell Out, itu bicara soal bagaimana kita merayakan dari proses yang sudah terjadi, misalnya tadinya sebelum mengikuti program tersebut ada seorang yang kurang percaya diri kemudian menjadi percaya diri dan lain sebagainya. Akan dibentuk pertemuan besar, dimana peserta memberikan kesaksian tentang perubahan hidupnya tersebut dan para pemimpin mengulang kembali pelajaran yang sudah dilewati.

Demikian salah satu proses yang telah dilakukan oleh
Superyouth supaya dapat lebih banyak menjangkau bangsa-bangsa, nantikan applikasi Supeyouth juga akan diluncurkan pada bulan Oktober mendatang yang langsung dapat Anda unggah di Smartphone Android Anda. Mari dukung terus pengembangan pelayanan Superyouth dengan menjadi Mitra CBN. Caranya, daftarkan diri Anda melalui formulir di bawah artikel ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik: JC # Nama Lengkap # Email.

Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Saksikan Wajah Baru Solusi!

GET INVOLVED