CBN STORIES

Merdeka Dari Penjajahan Finansial

Merdeka Dari Penjajahan Finansial

Views : 4718 | Mon September 11th, 2017

Apa itu penjajahan finansial? Mari siapkan beberapa check list Anda berikut ini.
1.    Penghasilan yang Anda dapatkan seperti menumpang lewat di rekening Anda.
2.    Tergoda sale sebesar 72%, sehingga menjadi kalap berbelanja. Pada akhirnya, keuangan Anda menjadi jebol.
3.    Tergiur dengan jajanan pinggir jalan, tapi tidak mampu membelinya karena sudah diluar dari budget keuangan harian hingga bulanan.
4.    Memiliki banyak cicilan, seperti cicilan tempat tinggal, kebutuhan listrik dan air, kendaraan, cicilan handphone, dan lain sebagainya sehingga membuat Anda semakin sulit dalam mengatur keuangan.
5.    Ketika melihat iklan mengenai suatu paket liburan hemat, Anda hanya bisa menggigit jari karena tidak sanggup melakukannya berkaitan dengan urusan finansial. Atau pertanyaan lebih sederhana adalah, kapan terakhir kali Anda melakukan perjalanan wisata? Jika jawabannya adalah enam bulan hingga satu tahun yang lalu, maka Anda memiliki masalah finansial yang serupa.

Jika Anda pernah atau mungkin sedang mengalami peristiwa-peristiwa di atas, maka dapat dikatakan Anda sedang mengalami penjajahan secara finansial. Penjajahan finansial merupakan suatu bentuk atau kondisi dimana Anda mengalami kesulitan keuangan yang diakibatkan karena bentuk pengelolaan keuangan yang kurang baik. Faktanya, penjajahan finansial bisa terjadi pada siapa saja, baik itu remaja atau anak sekolah, kalangan terpelajar, atau kalangan profesional sekalipun. Anda akan disebut merdeka, jika Anda merasa tidak memiliki hutang, kebutuhan sandang, pangan, dan papan terpenuhi tepat waktu, tidak perlu takut untuk bertemu orang, dan yang lebih baik lagi jika Anda bisa menikmati liburan tanpa harus menggigit jari.

Anda harus melek finansial jika ingin merdeka dari penjajahan finansial. Pastikan Anda tahu pengeluaran rutin Anda di setiap bulannya, bahkan akan sangat baik jika Anda menghitung di setiap tahunnya. Kurangi belanja yang berlebihan dan menahan diri dengan tawaran diskon atau super sale. Jangan hanya mengandalkan penghasilan utama Anda, sangat disarankan jika Anda memiliki penghasilan lain juga investasi. Sehingga, bentuk kelebihan dari penghasilan lain ini bisa Anda gunakan untuk tabungan, baik secara regular maupun berjangka. Tidak lupa juga untuk selalu menyisihkan sebagian penghasilan Anda sebagai bentuk perpuluhan, dengan maksud sebagai bentuk ucapan syukur Anda.

Faktanya, berdonasi untuk mendukung pelayanan Tuhan juga termasuk salah satu bentuk ucapan syukur. Sebab, taburan yang Anda berikan, sudah tentu akan dilipatgandakan oleh Tuhan untuk kepentingan pekerjaan-Nya. Yuk, bergabung menjadi Mitra CBN sekarang. Daftarkan diri Anda melalui formulir di bawah artikel ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. Berdonasi sekarang dan lihat dampak donasi Anda di cbn.jawaban.com.

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami