BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

TV dan Internet = Baby Sitter Anak ?

TV dan Internet = Baby Sitter Anak ?

Views : 2695 | Wed September 11th, 2013

Sadar atau tidak orang tua semakin sibuk dengan pekerjaan telah menjadikan media (TV.internet dan teknologi lainnya) sebagai “baby sitter” bagi anak-nanak mereka.  Fakta ini didukung dengan hasil survey berikut tentang bagaimana anak-anak menghabiskan waktu mereka dengan media jauh lebih banyak daripada bersama orang tua mereka sendiri.

Data / Fakta Media:
Dalam 1 hari apa yang dilakukan anak usia 5-16 tahun dengan media?
1,5 jam dihabiskan di depan komputer & main internet,
1,1 jam sibuk dengan HP mereka,
1,4 jam bermain game
sumber: www.childwise.co.uk

Anak-anak kita telah dimuridkan oleh media, apakah kita akan tinggal diam?

Tentu saja tidak. Solusi Life menjawab pertanyaan ini dengan menghadirkan pakar psikologi, Elizabeth Santosa. M. Psi ke studio 2 CBN. Dalam episode yang akan tayang 12 September 2013 ini, Ibu Elizabeth akan menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti:

  1. Sejauh mana pengaruh buruk terhadap mental anak, jika anak dibiarkan begitu saja diasuh oleh media dan teknologi?
  2. Apa SOLUSI untuk para orang tua dalam hal mengantisipasi sisi negatif dari pengaruh media & TEKNOLOGI terhadap anak?

Untuk Anda para orang tua  atau calon orang tua atau mungkin pemimpin gereja dan guru sekolah minggu, pastikan anda menonton Solusi Life episode ini. Hanya di O’channel kamis, 12 september 2013 pukul 22.00 WIB.

Di Matius 19:13 dikatakan Lalu orang membawa anak-anak kecil kepada Yesus, supaya Ia meletakkan tangan-Nya atas mereka dan mendoakan mereka.”

Mari sejenak kita renungkan Firman Tuhan tersebut. Kapan terakhir kali kita benar-benar membawa anak-anak kita kepada Kristus? Mengenalkan Kristus bukan hanya sekedar mengantar mereka ke Sekolah Minggu atau mengajarkan doa sebelum makan. Mengingat mereka hidup di era yang berbeda yaitu eranya gadget dan teknologi. Kenalkan mereka dengan Superbook. Serial animasi tentang petualangan seru menjelajah kisah-kisah di Alkitab dan belajar langsung dari tokoh-tokoh yang ada disana. CBN akan menayangkan perdana pada tanggal 14 September 2013 di MNC TV pukul 06.30 WIB.

Tayangan Superbook hadir menjawab tantangan yang ada di masa sekarang bagi para orang tua. Dengan menggunakan media televisi  dan website penuh aplikasi menarik yang digemari anak-anak, kita percaya program ini akan menuai banyak sekali generasi anak di bangsa ini. Mari dukung Superbook dengan menjadi Mitra CBN. Donasi yang Anda berikan akan memastikan anak-anak Indonesia mendapatkan tayangan yang positif yang membawa mereka kepada Tuhan.

Lihat trailer Superbook disini dan jadilah Mitra CBN!

Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Saksikan Wajah Baru Solusi!

GET INVOLVED