BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Heroes of Change: Para Satria Pemba

Heroes of Change: Para Satria Pemba

Views : 2533 | Tue September 2nd, 2014

“Kak, kapan Superbook tayang lagi?”

Ini adalah pertanyaan yang dihadapi oleh admin Fanpage Superbook setiap hari.  Berakhirnya Superbook   di RCTI di akhir bulan Juli lalu, tidak lantas membuat anak-anak melupakan tayangan animasi yang mengajarkan Firman Tuhan ini. Ratusan ribu fans Superbook di Facebook mulai menanti-nantikan kapan robot Gizmo yang lucu kembali beraksi di layar televisi. Admin  Superbook  pun menjawab pertanyaan anak-anak ini dengan sabar dan mengatakan bahwa Superbook season selanjutnya masih dipersiapkan.

Tim Superbook Off Air juga tidak berhenti  memperkenalkan Superbook kepada anak-anak di Indonesia. Mereka hadir di acara gabungan gereja-gereja dan Jaringan Doa Anak. Tampilnya host  dengan boneka tangan  di setiap acara membuat suasana menjadi meriah. Belum lagi kehadiran Robot Gizmo yang menjadikan anak-anak semakin bersemangat. Semua ini dilakukan dengan satu misi, yaitu membawa generasi anak Indonesia mencintai Firman Tuhan.

Sebuah kompetisi dengan tema Heroes of Change juga merupakan salah satu strategi dalam menjalankan misi ini.  Kompetisi  yang diadakan selama penayangan Superbook Season 2 ini mengajak anak-anak  untuk menjadi  berani dan menjadi satria pembawa perubahan. Anak-anak yang ingin mengikuti kompetisi ini mengirimkan SMS untuk mendapatkan  buku “ Heroes of Change”. Buku ini diisi setelah menonton Superbook episode tanggal 28 Juni, 5 Juli, 12 Juli, dan tanggal 19 Juli. Di dalam episode-episode tersebut akan ada sebuah “Super  Code” yang muncul dan harus diisikan dalam buku tersebut. Syarat untuk mengikuti kompetisi ini tentu saja harus berusia di bawah 15 tahun.

Buku “Heroes of Change” ini juga mengulas tentang tokoh-tokoh seperti Yosua satria yang setia, Daud satria pemberani, Musa satria ketaatan dan Yesus satria penuh kasih. Diharapkan dengan program ini, anak-anak tidak sekedar menonton film Superbook saja, tetapi ditantang untuk menjadi pelaku-pelaku Firman, seperti tokoh Alkitab yang inspiratif tersebut. Tantangan terakhir dari program ini adalah mereka menuliskan tindakan perubahan apa yang telah dilakukan untuk membawa perubahan bagi orang-orang sekeliling mereka.

Di akhir kompetisi terpilihlah satu orang pemenang yang dianggap memiliki kisah paling menginspirasi yaitu Christy ( 5 tahun) yang menceritakan bahwa ia selalu mendoakan kakek dan neneknya yang sudah lama tidak pergi ke gereja lagi. Sebagai hadiah, Christy diundang ke studio CBN untuk bertemu dengan robot Gizmo yang lucu dan menerima sebuah iPad Mini.

Mitra CBN, Christy adalah satu dari ribuan anak lainnya yang bersama-sama berkomitmen membawa perubahan bagi lingkungan sekitar mereka. Ini adalah bukti bahwa apa yang telah Anda tabur di dalam pelayanan ini tidak pernah sia-sia. Setiap hari Firman Tuhan diperdengarkan melalui Superbook dan program-program TV CBN lainnya. Jika Anda belum bergabung menjadi Mitra CBN, inilah saatnya menjadi Heroes of Change. Dengan mengirimkan donasi setiap bulan, Anda akan membawa perubahan yang dibutuhkan oleh bangsa ini. Mari bergabung sekarang, Indonesia menantikan Anda. Jadilah Heroes of Change, jadilah Mitra CBN!

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Terus Berkarya Bagi Kemuliaan-Nya

GET INVOLVED