BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Pilih Mana, Sukses Atau Bahagia?

Pilih Mana, Sukses Atau Bahagia?

Views : 2767 | Fri August 30th, 2013

Antara kesuksesan dan kebahagiaan, mana yang lebih dicari oleh manusia? Setiap orang pasti punya jawaban yang berbeda. Apapun itu, hidup yang sukses atau hidup yang bahagia tidak bisa dicapai ketika kita hanya hidup untuk diri kita sendiri. Albert Einsten pun mengatakan bahwa 'Arti hidup yang sebenarnya adalah ketika hidup untuk orang lain.' Ilmuwan yang sehari-harinya lebih banyak bekerja sendirian pun menyadari tentang hal ini.

Pelayanan CBN hadir karena ada orang-orang yang menolak untuk hidup bagi diri mereka sendiri. Mereka adalah para narasumber kesaksian yang bersedia menceritakan kehidupan pribadinya dan bahkan disaksikan di seluruh Indonesia. Kisah tersebut kemudian diproduksi menjadi sebuah tayangan 30 menit oleh orang-orang yang seringkali syuting dari pagi hingga pagi hari lagi. Tayangan inilah yang selama ini kita saksikan dalam program TV CBN. Dan ketika program TV CBN ditayangkan, ada orang-orang yang harus bergantian berjaga saat dini hari di Konseling Center CBN untuk bisa mendengar dan mendoakan para pemirsa yang menelepon dan SMS. Salah satunya adalah Karsia Lusiana.

Wanita yang akrab dipanggil Karsia ini sudah melayani di Konseling Center CBN sejak tahun 2009. Ia adalah orang yang sangat mudah tersentuh dengan keadaan orang lain. "Setiap hari ada saja orang yang curhat kepada saya, dan saya justru senang. Setelah mereka menceritakan masalah mereka, saya akan menguatkan dan mendoakan mereka," kata Karsia.

"Cahaya Bagi Negeri, dengan Karsia, ada yang bisa kami bantu?"

Demikianlah sapaan yang biasa ia sampaikan ketika menerima telepon di Konseling Center CBN. Pengalaman yang paling berkesan bagi Karsia adalah ketika suatu pagi seorang ibu menghubungi Konseling Center CBN. Ia menceritakan tentang sakit jantung yang dideritanya selama 8 tahun. Dia rindu mengalami kesembuhan. Karsia pun mulai mendoakan ibu tersebut dan menguatkannya dengan firman Tuhan.


Tak sampai 10 menit kemudian, ibu tersebut kembali menelepon dan kebetulan Karsia yang mengangkat. Ia mengatakan saat didoakan, seperti ada sesuatu yang menjamah jantungnya. Sakit jantungnya tidak terasa lagi. "Saya sangat terkejut namun juga bersukacita. Sungguh luar biasa campur tangan Tuhan sehingga ibu ini bisa sembuh."

Pengalaman menarik lainnya datang dari seorang pemuda yang menghubungi Konseling Center CBN pada pukul 3 pagi. Ia mengaku terikat mabuk-mabukan, seks bebas, dan judi. Ia merasa hidupnya sudah hancur. Namun Karsia mengatakan kepada pemuda tersebut bahwa ia berharga dan mulia, dan saat ia mengaku dosa, bertobat dengan sungguh-sungguh, maka dosanya sudah diampuni. Saat itu juga pemuda tersebut mengambil komitmen untuk berubah dan meninggalkan segala dosa-dosanya.

"Yang membuat saya sangat bersyukur bisa melayani di Konseling Center CBN adalah saya bisa mendoakan dan menguatkan orang-orang ini,” terang Karsia. Inilah yang membuat Karsia bisa melihat bahwa hidupnya sangat berarti. Menemukan arti hidup yang sebenarnya adalah bukan ketika kita berhasil menyelesaikan masalah kita sendiri, namun ketika kita bisa menolong orang lain keluar dari masalah mereka. Sudahkah Anda menemukan arti hidup Anda?

Anda mungkin tidak bisa bersaksi tentang pengalaman hidup di depan kamera, syuting atau berjaga di Konseling Center hingga dini hari. Namun Anda juga bisa menemukan arti hidup Anda dengan ikut terlibat dalam pelayanan ini. Caranya?

Bergabunglah menjadi Mitra CBN. Melalui komitmen donasi, Anda telah ikut menayangkan program TV CBN dan berdoa bagi mereka yang bergumul dalam dosa atau kehilangan harapan. Itu artinya, Anda telah ikut menolong ribuan orang keluar dari masalah mereka setiap harinya!

Temukan arti hidup Anda sekarang dan bergabung menjadi Mitra CBN. Jika Anda punya pertanyaan tentang apa dan bagaimana menjadi seorang Mitra CBN, jangan ragu untuk menghubungi kami atau klik disini.

Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Saksikan Wajah Baru Solusi!

GET INVOLVED