BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Membangkitkan Gairah Melayani di Cilacap

Membangkitkan Gairah Melayani di Cilacap

Views : 1060 | Mon August 28th, 2017

Senin, 3 Juli 2017 merupakan momen spesial bagi gereja-gereja lokal di Cilacap dan sekitarnya. Pasalnya, hari tersebut digunakan sebagai pertemuan hamba-hamba Tuhan, yang secara istimewa diadakan  khusus untuk mensosialisasikan Nobar Komsel Solusi dari CBN Indonesia, yang merupakan salah satu program pemuridan CBN. Bertempat di GBI Shalom Cilacap, jumlah peserta yang hadir berasal dari 16 interdenominasi gereja. Puji Tuhan! Hamba-hamba Tuhan yang hadir pada kesempatan itu pun sangat antusias, meskipun harus menempuh perjalanan yang jauh. Menariknya, ada seorang peserta yang menunjukkan antusiasnya untuk menghadiri acara ini dan ia bercerita bahwa dirinya telah menempuh selama 2 jam menggunakan sepeda motor.

Setelah mengikuti penjelasan mengenai Nobar Komsel Solusi, peserta memberikan tanggapan yang positif mengenai modul pemuridan ini. Salah seorang peserta yang berprofesi sebagai guru berkata bahwa materi ini akan dipakai untuk anak-anak sekolah jenjang SMP dan SMA karena sangat cocok dan sesuai dengan kebutuhan mereka. Seorang gembala pun menyampaikan kesan, bahwa ia merasa sangat bersukacita dengan adanya modul dan tools pemuridan ini. Menurutnya, jemaat mendapat materi yang baru lagi yang juga bisa dipakai untuk menjangkau jiwa. Dirinya berharap, melalui Nobar Komsel Solusi ini anak Youth dan anggota komselnya bisa bangkit kembali. Semangat melayani para peserta pun ditunjukkan melalui antusias mereka yang berlomba-lomba untuk memperoleh materi Nobar Komsel Solusi. Ada pula yang meminta modul ini lebih banyak karena hendak dibagikan kepada gereja lokal lainnya yang belum sempat hadir.

Selain melakukan presentasi untuk gereja-gereja lokal di Cilacap, tim CBN Indonesia juga mendapatkan kesempatan untuk mengadakan Nobar Komsel di Lapas Pasir Putih Nusa Kambangan. Sebanyak 20 orang mengikuti kegiatan ini. Para peserta yang sebagian besar terjerat kasus narkoba, sangat diberkati ketika menyaksikan kesaksian Yerri Pattinasarani yang dilepaskan dari ikatan Narkoba. Respon yang sangat positif pun disampaikan melalui pernyataan salah seorang peserta nobar berikut ini.

“Metode nonton bareng, yang disertai dengan diskusi ini belum pernah dilakukan. Lain kali, kami akan melakukan kegiatan ini lagi sendiri dengan materi Nobar Komsel Solusi yang sudah dibagikan.” Ujar Koordinator ibadah Lapas, Bapak Aeng. Ia sendiri merupakan penghuni lapas yang tertangkap karena kasus yang sama seperti Yerri dan sudah berada di lapas Nusakambangan selama 14 tahun. Bapak Aeng berkata, ”Semua manusia kelak pasti mati, jadi mati sekarang atau mati besok buat saya sama saja. Saya sudah siap menerima kapan saja waktu eksekusi mati. Sebab kalau saya meninggal, Yesus telah menyelamatkan saya.” Demikian pernyataan Bapak Aeng yang rupanya telah mendapatkan vonis hukuman mati dari pihak yang berwajib. Usai mengikuti nobar, Bapak Aeng berkata bahwa imannya semakin dikuatkan dan ia sangat diberkati.

Hingga saat ini, modul pemuridan Nobar Komsel Solusi terus digunakan dan semakin memberkati banyak pelayanan. Tidak hanya gereja lokal, lembaga pelayanan lainnya seperti di lapas dan persekutuan lainnya pun turut membuahkan hasil yang sangat memberkati banyak jiwa. Anda pun dapat turut bergabung menjadi bagian dari pelayanan ini. Hanya dengan menjadi Mitra CBN, dan Anda akan melihat dampak besar dari donasi Anda. Jadilah Mitra CBN dan daftarkan data diri Anda melalui SMS ke 081.5965.5960 dengan format JC # Nama Lengkap # Email. Anda juga bisa mengisi formulir menjadi Mitra baru pada kolom di bawah artikel ini. Tuhan memberkati.

Tag Keyword :
Share this article :

FORM MITRA CBN

Donasi Anda turut memastikan program-program TV CBN terus ditayangkan dan layanan Konseling Center CBN 24 jam bisa terus tersedia bagi mereka yang membutuhkan. Melalui dukungan donasi, Anda telah ikut membawa kabar baik ke seluruh penjuru negeri.

FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI
FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI

FORM MITRA CBN

Donasi Anda turut memastikan program-program TV CBN terus ditayangkan dan layanan Konseling Center CBN 24 jam bisa terus tersedia bagi mereka yang membutuhkan. Melalui dukungan donasi, Anda telah ikut membawa kabar baik ke seluruh penjuru negeri.

FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI
FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Mujizat 3 Karung Goni

GET INVOLVED