BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Persiapan Pernikahan yang Berujung Hutang

Persiapan Pernikahan yang Berujung Hutang

Views : 1696 | Fri August 25th, 2017
Salah satu momen bahagia, yang paling umum dirayakan adalah pernikahan. Menikah adalah sebuah komitmen hidup. Oleh karena itu, dibutuhkan persiapan yang matang untuk melaksanakannya. Tempat, dekorasi, undangan, busana, catering, dokumentasi, make up, transportasi, dan kebutuhan keluarga rupanya menjadi hal-hal yang penting dan terkadang menjadi perhatian yang khusus oleh beberapa orang. Faktanya, masih ada hal penting lainnya yang juga harus dipersiapkan menuju rumah tangga yang diimpikan. Hal-hal seperti mental atau kedewasaan seseorang, penggunaan waktu bersama pasangan, pengenalan masing-masing karakter, serta pemenuhan materi tidak kalah penting dalam hal ini. Ketika pasangan mampu mempersiapkan keempat hal ini dengan baik, niscaya Anda dan pasangan Anda telah melewati satu level yang lebih baik menuju pernikahan impian Anda.

Berbicara mengenai persiapan pernikahan, kami teringat akan kisah seorang sahabat yang bernama Evi. Ia merupakan salah satu responden ‘Sahabat 24’ yang juga merupakan penonton setia Solusi. Beberapa bulan yang lalu Evi pernah memiliki hutang akibat penggunaan uang dari credit card. Uang tersebut digunakannya untuk membiayai pernikahan Evi bersama pasangan. Akibat penggunaan yang berlebihan, mereka diharuskan membayar hutang tersebut, yang kala itu hampir jatuh tempo. Hal ini membuat dia dan sang kekasih merasa kebingungan untuk mencari uang supaya bisa membayar hutang. Belum lagi mereka harus terus mencari dan mengumpulkan biaya untuk melunasi kebutuhan pernikahan mereka yang sudah semakin mendekat.

Akhirnya, dalam suasana yang ketakutan dan khawatir, Evi chatting alias menghubungi Sahabat 24 melalui Website CBN untuk konseling dan minta didoakan. Setelah dilayani dengan baik dan didoakan, Evi mengaku mengalami damai sejahtera. Perlahan tetapi pasti! Menurut pengakuan Evi, setelah melewati beberapa proses, ada saja berkat tidak terduga yang Tuhan berikan kepada mereka. Lambat laun, hutang-hutang Evi terbayarkan sehingga kedua pasangan ini pun dapat menikah dengan penuh sukacita.

“Tanpa rasa ketakutan, kami menjalani pernikahan. Bahkan di tengah-tengah keluarga kecil kami, saya merasakan mujizat dan kebaikan Tuhan yang melimpah hingga sampai saat ini.” Evi, 0853427xxxx.

Urusan materi dalam pernikahan, mungkin satu dari banyaknya hal yang cukup sensitif dalam mempersiapkan pernikahan, seperti yang dialami oleh Evi. Disinilah peran CBN Indonesia untuk menolong banyak orang termasuk Evi, yang diberikan dukungan doa serta pengharapan di dalam Tuhan ketika menghadapi masalah. Saat ini kami mengajak Anda mengambil bagian dalam pelayanan kami sebagai Mitra CBN dan menghadirkan beragam pelayanan seperti Solusi dan Sahabat 24 untuk menolong mereka yang membutuhkan. Daftarkan data diri Anda melalui SMS ke 081.5965.5960 dengan format JC # Nama Lengkap # Email. Anda juga bisa mengisi formulir menjadi Mitra baru pada kolom di bawah artikel ini.
Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Saksikan Wajah Baru Solusi!

GET INVOLVED