BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Iman seperti Abraham

Iman seperti Abraham

Views : 2807 | Wed August 19th, 2015

“Orang boleh ambil segalanya tapi mereka tidak bisa ambil sumbernya dari saya.” –Yohanes, Mitra CBN

Sejarah dalam kitab Kejadian mencatat, Abraham telah lanjut usia dan Sara mandul. Tapi kondisi ini tidak pernah menggagalkan rencana Tuhan untuk memberikan keturunan kepada mereka. Kelahiran Ishak menjadi peristiwa yang dikenang sepanjang masa sebagai bentuk kesetiaan Tuhan memenuhi janji kepada umat kepunyaan-Nya.

Kisah Abraham mengalami mukjizat dari Tuhan ini, sangat menginspirasi kehidupan pernikahan Yohanes Djuria. Sejak menikah tahun 1996, Yohanes tak kunjung diberi keturunan. Selama menunggu kehadiran sang buah hati, keyakinannya tidak goyah sama sekali dan justru semakin besar iman dan pengharapannya kepada Tuhan. “Sama seperti Abraham, saat itu saya hanya mengandalkan iman dan berpegang pada janji Tuhan.” Delapan tahun kemudian, Tuhan melihat keteguhan hatinya dan menjawab pergumulannya. Tahun 2004, Yohanes sangat bersukacita karena istrinya melahirkan seorang anak laki-laki.

Keseharian Yohanes disibukkan dengan menjalankan usaha sebagai distributor spare part salah satu pabrik otomotif dari Jepang. “Menurut saya ada yang memang dipanggil untuk menjadi full timer dalam pelayanan tetapi ada juga yang tidak. Bagian kita yang tidak terjun langsung adalah mendukung dan membantu pekerjaan Tuhan.” ujarnya. Yohanes membuktikan tindakannya dengan mendukung pelayanan CBN sejak 2002 hingga kini. “Saya tahu CBN telah menjangkau banyak orang bahkan sampai ke Asia Tenggara,” ujarnya. Baginya bisa menjadi Mitra CBN adalah sebuah karunia karena merupakan persembahan untuk Tuhan.

Ayah dari Daniel ini mengaku jalan hidupnya tak selalu berjalan mulus. Sejak dia masih tinggal di Australia hingga merintis usaha di Jakarta, menurutnya masalah datang silih berganti. Tapi dia tidak pernah merasa khawatir karena selama ikut Tuhan selalu ada jalan keluar untuk semua masalahnya. Di akhir kesaksiannya, Yohanes membagikan nilai dari pengalaman hidupnya, “Buat saya yang lebih utama itu Tuhan karena Dia sumber segalanya. Orang boleh ambil segalanya tapi mereka tidak bisa ambil sumbernya dari saya.”

Benar yang disampaikan oleh Bapak Yohanes, bahwa masalah hidup bisa datang silih berganti. Entah di pekerjaan, rumah tangga, usaha, kesehatan dan banyak lagi aspek lainnya. Tapi selama kita ikut Tuhan selalu ada jalan keluar untuk semua masalah. Tidak banyak orang yang tahu kebenaran ini. Atau ada yang tahu tapi mereka belum 100% percaya.

Karenanya mari bagikan kabar sukacita ini kepada orang-orang diluar sana yang menemui jalan buntu atas permasalahan hidupnya. Menguatkan pengharapan mereka melalui kisah-kisah hidup orang yang telah mengalami pemulihan dan mukjizat dari Tuhan melalui program TV yang diproduksi CBN. Solusi, Gang Senggol, Dina Hiji Mangsa, Generasi Zeru, Anda dapat mendukung semua program inspiratif tersebut dengan menjadi Mitra CBN.

Caranya cukup mudah, dengan mengisi form dibawah artikel ini atau bisa juga menghubungi kami melalui SMS ke 081.5965.5960 dengan format JC # Nama Lengkap # Email. Kami mengapresiasi setiap tindakan Anda yang telah mengirimkan donasi pertama kalinya dengan mengirimkan special gift ke alamat Anda.
Menjadi Mitra CBN berarti membagikan pengharapan kepada banyak orang!

Info lengkap tentang Mitra CBN klik disini 
Info lengkap tentang Pelayanan CBN klik disini 

Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Jalan Keluar Menghadapi Masalah Dalam Pernikahan

GET INVOLVED