BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Gerakan Jendela 4-14, Untuk Masa Depan Bangsa!

Gerakan Jendela 4-14, Untuk Masa Depan Bangsa!

Views : 3246 | Fri August 16th, 2013

Setiap kita pasti pernah melewati masa remaja. Namun kita semua sepakat bahwa kehidupan remaja yang kita lewati dulu sangat berbeda dengan yang dialami oleh remaja saat ini. Mereka mengalami sebuah proses yang begitu dekat dengan dunia digital. Komunikasi mereka lebih banyak melalui gadget dan social media. Informasi yang mereka peroleh sebagian besar juga berasal dari media. Inilah yang akhirnya melahirkan gerakan 4-14, sebuah kepedulian kepada generasi anak-anak pada usia 4-14 tahun yang dicetuskan oleh Luis Bush.


 Mengapa Tuhan Ingin Melahirkan Generasi Baru Usia 4-14 Tahun?

  1. Sebagai harapan masa depan, usia mereka memiliki kesempatan lebih besar untuk mengenalkan kasih Tuhan daripada ketika mereka sudah melewati usia tersebut.
  2. Rentang usia tersebut adalah usia yang paling terabaikan, dimana banyak orang tua kehilangan waktu bersama anak-anak mereka karena kesibukan kerja dan lainnya.
  3. Ladang misi yang paling siap dituai karena merupakan usia produktif untuk belajar.
  4. Inilah waktu yang paling mudah bagi mereka untuk menerima nilai-nilai kehidupan dan menerapkannya dalam kehidupan mereka.

Tantangan Apa Yang Dihadapi Anak-anak Sekarang?

  1. Hidup di jaman globalisasi seperti sekarang ini, anak-anak mengalami banyak perubahan dan tantangan. Salah satunya adalah contoh buruk yang tersebar banyak sekali di dunia digital.
  2. Para ‘digital kids’ (anak-anak digital) menghadapi dilema dua sisi mata uang, dimana teknologi dapat menjadi dampak buruk tapi sekaligus menjadi senjata bagi mereka untuk membuat perubahan.
  3. Dalam segi budaya maupun sudut pandang terhadap kehidupan, anak-anak sekarang sangat jauh berbeda dibandingkan anak-anak pada era sebelumnya.
  4. Bagi anak-anak yang hidup di jaman post modern ini, mereka kehilangan identitas diri dan sudut pandang yang benar dalam melihat keluarga, sekolah, dan lingkungan sosial mereka.

Sebagai orang tua, guru, paman atau bibi, dan bahkan gembala dari anak-anak ini, tentu kita tidak boleh diam saja. Kondisi saat ini, sewaktu-waktu dapat berubah menjadi lebih buruk jika kita masih berpikir bahwa Gerakan Jendela 4-14 ini belum perlu dilakukan, atau berpikir ‘anak-anak memang penting, namun lebih banyak lagi hal yang lebih penting untuk dijadikan fokus dalam pelayanan kita’. Sadarilah bahwa gereja akan memenuhi panggilannya sebagai tubuh Kristus, ketika mulai memikirkan satu generasi yang paling membutuhkan kita saat ini juga. Bukan besok atau tahun depan, tapi sekarang!

Dukung pelayanan CBN yang salah satunya adalah membuat program khusus anak-anak yang akan mengubah media televisi menjadi sarana yang tepat mengenalkan kasih Tuhan, dan bukan sebaliknya. Mari bergabung jadi mitra CBN dan Anda akan memenuhi panggilan Tuhan atas generasi yang berharga ini!

Sumber: Luis Bush (Direktur Internasional Gerakan AD2000 & Beyond, Pelayan Katalis dalam Gerakan God’s mission of transformation dan Fasilitator Internasional Gerakan Jendela 4/14.)


Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Terus Berkarya Bagi Kemuliaan-Nya

GET INVOLVED