BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Doa yang Menyelamatkan Pernikahan

Doa yang Menyelamatkan Pernikahan

Views : 4109 | Mon August 14th, 2017
‘Cerai dan Kawin Massal Gemparkan Manado, Yuk Cari Tahu Apa Kata Alkitab Soal Pernikahan’.
Sebuah judul artikel yang cukup mengusik saya ketika sedang mencari tahu informasi berita pagi ini. Lantas, saya segera mencari tahu apa yang terjadi dengan kota yang berada di ujung utara Pulau Sulawesi ini. Rupanya, pemberitaan mengenai kasus perceraian di beberapa kota di Sulawesi Utara terjadi dalam jumlah yang besar dan cenderung mengalami peningkatan setiap tahunnya. (Baca artikelnya disini https://goo.gl/1uyUNr).

Berbagai pemberitaan di media massa ini kemudian mengingatkan saya akan sebuah peristiwa yang terjadi di beberapa waktu yang lalu. Mungkin beberapa dari Anda sempat berpikir bahwa peristiwa serupa terjadi di kehidupan saya. Hampir benar, atau lebih tepatnya peristiwa serupa hampir terjadi di kehidupan rumah tangga kakak saya. Sekitar tahun 2013 yang lalu, saya sempat meminta dukungan doa kepada layanan Konseling Center CBN, Sahabat 24 untuk kerinduan saya akan pasangan hidup. Bukan permohonan yang besar memang, karena saya yakin ini adalah doa semua orang yang sedang tidak memiliki pasangan. Namun, setelah saya menonton Solusi, saya kemudian tergerak untuk menceritakan permasalahan kakak saya bersama suaminya, untuk juga didoakan oleh tim ini.

Satu tahun sembilan bulan kira-kira lamanya kakak saya berpisah dari suaminya. Kakak saya pergi meninggalkan suami karena merasa tertekan dengan sikap mertua dan adik iparnya. Penyebabnya pun bukan atas dasar alasan yang sepele. Kakak saya dituduh memiliki simpanan dan tuduhan ini terus ditunjukkan oleh mertua dan saudara ipar kakak saya dalam waktu yang lama. Tayangan Solusi membuat saya tergerak untuk ikut mendoakan kakak saya dan keluarganya sehingga kerukunan dan keharmonisan keluarga terjadi bagi dia. Saya takut jika kata ‘cerai’ terucap baik dari kakak saya maupun abang ipar saya, itu sebabnya saya ingin mendoakan mereka.

Selama satu tahun lebih saya bergumul untuk rumah tangga mereka. Bersyukur, Tuhan berkenan menjawab doa-doa saya. Tuhan memulihkan hati kakak saya ketika ia sudah terlanjur sakit hati. Pada akhirnya ia memutuskan untuk kembali berkumpul bersama dengan keluarganya. Terima kasih saya ucapkan atas dukungan doa dari tim konselor CBN. Peristiwa ini membuat saya menyadari besarnya kuasa Tuhan atas apapun.

Cerita pendek di atas terinspirasi dari kesaksian seorang penonton setia Solusi, yang juga salah satu responden Sahabat 24, yaitu Ika. Setelah menceritakan kesaksiannya kepada Sahabat 24, Ika pun rindu untuk membagikan kesaksian ini kepada banyak orang, sehingga mereka juga bisa merasakan kuasa Tuhan di hidup mereka. Anda juga bisa melakukan hal yang sama seperti Ika. Hanya dengan menjadi Mitra CBN dan tidak harus memberikan sebuah kesaksian, Anda turut meberitakan Kabar Keselamatan kepada banyak orang di bangsa ini. Daftarkan diri Anda melalui formulir di bawah artikel ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. Jangan lupa untuk mengkonfirmasikan donasi perdana Anda karena kami telah menyiapkan sebuah thank you gift untuk Anda yang baru pertama kali bergabung sebagai Mitra CBN.
Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Jalan Keluar Menghadapi Masalah Dalam Pernikahan

GET INVOLVED