CBN STORIES

PRESSURE IS GOOD FOR YOU

PRESSURE IS GOOD FOR YOU

Views : 5551 | Wed August 10th, 2016
Banyak orang hanya memperhatikan hasil akhir dari kesuksesan seseorang. Tidak banyak yang melihat perjuangan yang harus dilalui mereka. Setiap penolakan, ditipu rekan bisnis, kritikan pedas, hingga rekening bank yang kosong. Setiap malam mereka lalui dalam kesepian untuk berusaha menjadikan visi mereka menjadi kenyataan. Kita bisa lihat perbedaan antara orang yang menyerah dan yang tidak menyerah dari apa yang mereka coba setiap hari. Orang yang sukses itu bekerja keras, bersaing, memperbaiki diri, setiap hari. Mereka terus mengerjakan semuanya bahkan ketika mereka merasa ingin menyerah. Karena mereka tahu bahwa kesuksesan tidak mungkin diraih dengan menyerah.

Salah satu dari orang-orang yang memiliki belief ini adalah Yunus, berusia 30 tahun, berasal dari Manado. Karena ajakan dari kakaknya yang terlebih dahulu bekerja di Timika, pada tahun 2009 Yunus pergi merantau ke provinsi paling timur di Indonesia tersebut. Selama tinggal di sana, Yunus bekerja di toko bagian gudang. Setelah 3 tahun bekerja, dia menikah dan 2 tahun kemudian dikaruniai seorang anak. Ternyata pada saat lahir anaknya mengalami masalah kelainan pada anus. Rumah Sakit di Timika tidak sanggup menangani, sehingga Yunus dan istri mengambil keputusan untuk perawatan dan operasi anaknya di Manado. Karena kondisi ini, akhirnya Yunus meninggalkan pekerjaan terlalu lama. Setelah kembali ke Timika, dia dipindahkan ke bagian lain yang tidak sesuai dengan kapasitasnya. Walaupun sudah 5 tahun bekerja, dengan berat hati dia memutuskan untuk mengundurkan diri.

 Pekerjaan baru sebagai sales pun dijalani oleh Yunus. Selama berbulan-bulan, dia merasa penghasilannya tidak mencukupi untuk biaya kehidupan keluarganya. Yunus semakin merasakan tekanan hidup yang berat di perantauan.

 Suatu saat dia mendengar jika salah satu perusahaan pertambangan emas di Papua membuka lowongan pekerjaan. Yunus memasukan lamaran pekerjaan, mendapatkan panggilan untuk interview, serta mengikuti tes medis. Sebelumnya Yunus terbangun dari tidur, kemudian dengan tidak sengaja menonton program SOLUSI di SCTV yang kisahnya mirip dengan kisah masa lalunya. Saat itu hatinya tersentuh, dia menghubungi Call Center CBN melalui SMS dan meminta dukungan doa untuk tes medical check-up nya, supaya berjalan dengan lancar. Beberapa waktu kemudian, Yunus menyampaikan pertolongan Tuhan ketika tes terakhir medical check-up Saat diperiksa, tekanan darahnya tidak normal yaitu pada angka 140. Dokter menyerahkan keputusan sepenuhnya pada pihak perusahaan, dan di luar duagaan pihak perusahaan pertambangan tersebut meloloskan Yunus untuk diterima bekerja.

 Yunus benar-benar merasakan mujizat Tuhan terjadi atas hidupnya dan merasakan sukacita yang luar biasa. Dia merasa perjuangan beratnya yang terus dia jalani dengan sabar, tidak pernah sia-sia di dalam Tuhan. Kisah Yunus ini memberi pelajaran pada kita, bahwa selalu ada cara untuk keluar dari situasi yang sulit. Yunus mengerjakan hal-hal kecil dengan tekun, sehingga dia juga mendapat kejutan-kejutan kecil dari Tuhan dalam hidupnya, yang menjadikannya seperti sekarang ini.

 Anda juga bisa menjadi bagian dari kejutan-kejutan kecil tersebut dengan membagi ucapan syukur Anda, agar orang-orang ikut merasakannya. Jadilah Mitra CBN dengan berdonasi untuk pelayanan kami, menemukan Yunus yang baru dari berbagai wilayah di Indonesia. Klik cbn jawaban.com atau sms ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. Pastikan data diri ditulis dengan benar, karena akan ada special gift bagi Anda yang pertama kali menjadi Mitra CBN.

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami