BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Grace Natalie & Abbas Yahya : Inspirasi dari Balik Kamera

Grace Natalie & Abbas Yahya : Inspirasi dari Balik Kamera

Views : 6291 | Fri August 9th, 2013

Perkembangan teknologi dan media kini semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi. Hampir setiap stasiun televisi memiliki program berita atau news. Masyarakat kini juga sudah cerdas untuk memilih mana program news yang berkualitas dan mana yang hanya sekedar mengabarkan berita. Sebagai salah satu tayangan soft news di Indonesia, Solusi Life News hadir menyajikan berita terkini secara berbeda. Ada nilai-nilai inspiratif di balik data-data dan reportase yang digabungkan dengan kisah nyata yang relevan. Karena itulah, pekan lalu diadakan training untuk tim Solusi Life News dan tim produksi program TV CBN lainnya.

Training yang diadakan selama dua hari ini menghadirkan dua tokoh yang cukup berpengaruh dalam dunia jurnalistik di televisi nasional, yaitu Abbas Yahya dan Grace Natalie. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memperlengkapi Tim Produksi demi meningkatkan kualitas program TV CBN.

“Saya belajar bagaimana menjadi seorang video journalist, yaitu tidak hanya mempunyai kemampuan jurnalistik sebagai reporter saja, tapi juga memahami kamera dan pengambilan gambar secara teknis,” ujar Victor, segment producer dari Solusi Life yang juga salah satu peserta acara ini.


Selain mengajar tentang pengetahuan dasar dalam jurnalistik, Abbas juga sharing pengalaman pribadinya selama beliau menjadi pimpinan redaksi sebuah program news di SCTV. Walaupun sudah menjabat sebagai pimpinan redaksi, namun Abbas mengungkapkan bahwa ia masih menjadi seorang video journalist sampai sekarang. Kemanapun ia pergi, selalu siap dengan kamera dan peka terhadap kejadian di sekitar yang memuat nilai berita.

Hari kedua training diisi oleh seorang presenter wanita yang wajahnya sudah tidak asing lagi, yaitu Grace Natalie. Wanita yang beberapa kali melakukan interview eksklusif dengan tokoh-tokoh dunia seperti Jose Ramos Horta (Presiden Timor Leste) dan Steve Forbes (CEO Majalah Forbes) ini juga membagikan ilmunya dan kesaksian hidupnya.

Dengan belajar dari orang-orang yang lebih dulu menggeluti jurnalistik, diharapkan tayangan-tayangan CBN semakin diperkaya dengan nilai-nilai yang membawa dampak positif bagi masyarakat. Pepatah lama mengatakan bahwa pengalaman hidup adalah guru yang paling berharga. Karena itulah, CBN terus konsisten menayangkan kisah nyata dari orang-orang yang mengalami pemulihan dari Tuhan. Melalui kisah hidup mereka, jutaan pemirsa tayangan CBN bisa menemukan bahwa Tuhan juga sanggup memulihkan hidup mereka. Kisah para pemirsa yang menyaksikan program TV CBN dan dipulihkan setelah berkonsultasi dengan Konseling Center CBN dapat Anda baca disini. Namun CBN tidak bisa terus melakukan semua itu jika tidak ada dukungan dari para mitra CBN.

Mari bergabung menjadi mitra CBN. Dengan mendukung tayangan ini lewat donasi, Anda telah terlibat dalam pemberitaan kasih Tuhan melalui media yang efektif yaitu televisi. Ketulusan dari pemberian Anda akan membuat perubahan yang besar di bangsa ini. Apa lagi yang Anda tunggu? Jadilah mitra CBN sekarang.

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Ibadah Sekolah Minggu Online yang Menyenangkan

GET INVOLVED