BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Matikan Rokokmu atau Rokok Mematikanmu

Matikan Rokokmu atau Rokok Mematikanmu

Views : 10140 | Fri August 5th, 2016
Eric Lawson, pria berwajah keras dan sering menjadi bintang rokok pada era 1970-an, meninggal pada 10 Januari 2014 dalam usia 72 tahun. Banyak ironi mewarnai hidupnya. Ia merokok sejak usia sangat muda, yakni 14 tahun. Kelak Eric akan muncul dalam iklan anti rokok Menarik pula penuturan Susan Lawson, istrinya, tentang sang suami, Eric tahu rokok menggerogotinya, namun ia tidak dapat berhenti merokok. Eric meninggal karena gagal pernafasan akibat kebiasaan merokoknya. (Sumber www.washingtonpost.com )

Kebiasaan buruk merokok tersebut juga dimiliki oleh Pak Yo. Pak Yo berusia 45 tahun, dia adalah seorang petani di Maluku. Selama ini Pak Yo terikat dengan rokok dan minuman keras. Berkat tayangan Solusi dan menghubungi tim Konseling Center CBN, Pak Yo akhirnya mempunyai komitmen untuk berubah dan meninggalkan kebiasaan buruk tersebut. Tetapi setelah itu, justru Pak Yo mengalami sakit sesak nafas. Sesak nafas yang dialami sering kambuh dan rasa sakitnya begitu luar biasa. Dalam keadaaan yang menyakitkan tersebut, Pak Yo kembali menghubungi tim Konseling Center CBN dan berdoa bersama-sama. Pak Yo percaya, melalui doa dan imannya, dia bisa sembuh.

Puji Tuhan, beberapa hari kemudian Pak Yo kembali mengirim SMS dan menyampaikan kabar sukacita, bahwa dirinya sudah mengalami kesembuhan. Pak Yo sudah pulih dari sakitnya dan secara total berhenti merokok. Mujizat Tuhan yang terjadi membuat Pak Yo dan keluarga berkomitmen untuk melayani Tuhan lebih sungguh sungguh.

Berbicara soal ikatan kebiasaan buruk yang dapat berujung maut, ada ikatan yang jauh lebih serius daripada merokok yaitu ikatan dosa. Yesus mengatakan bahwa setiap orang yang berbuat dosa diperbudak oleh dosa. Itu artinya tidak seorang pun yang dapat membebaskan diri dari ikatan dosa yang berujung pada kematian kekal. Namun, ada harapan! Yesus berkata kepada mereka yang percaya kepada-Nya untuk tetap tinggal dalam firman-Nya, dan firman kebenaran-Nya akan membebaskan mereka. Kemerdekaan dari dosa merupakan kepastian dan jaminan dari Yesus sendiri bagi setiap orang yang percaya pada-Nya dan tinggal dalam firman-Nya.

USAHA DIRI TIDAK DAPAT MEMBEBASKAN KITA DARI BELENGGU DOSA,
YESUS LAH YANG MEMBEBASKAN KITA MELALUI FIRMAN KEBENARAN-NYA.

Jadikan diri Anda menjadi kesaksian buat banyak orang ketika Anda mengalami pemulihan yang datangnya dari Tuhan. Pulihkan juga orang-orang di sekitar Anda dengan bermitra bersama CBN. Klik cbn jawaban.com/donate atau kirimkan SMS ke nomor 081.5965.5960, lalu ketik JC # Nama Lengkap # Email. Bisa juga dengan mengisi data diri Anda dalam formulir terlampir. Donasi yang Anda berikan akan mendukung pekerjaan Tuhan melalui pelayanan CBN, membantu memulihkan banyak orang yang memiliki kebiasaan yang buruk sehingga dapat mengalami pemulihan sejati yang berasal dari pertobatan yang benar.Special gift bisa Anda peroleh menjadi Mitra CBN.

Matikan kebiasaan burukmu dari sekarang! Mulailah hidup baru dalam Tuhan.
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Terus Berkarya Bagi Kemuliaan-Nya

GET INVOLVED